Ada Komponen Brompton dan Harley Davidson & # 39; Nyempil & # 39; di Kabin Garuda

Home ยป Ada Komponen Brompton dan Harley Davidson & # 39; Nyempil & # 39; di Kabin Garuda

Ada Komponen Brompton dan Harley Davidson & # 39; Nyempil & # 39; di Kabin Garuda

VIVA – Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sedang melakukan penelitian, dari barang-barang dalam bentuk komponen sepeda motor Harley Davidsonndi di Airbus A330-900 Neo series, yang merupakan armada baru yang dimiliki oleh Garuda Indonesia.

Pesawat baru terbang dari pabrik Airbus di Prancis, dan tiba di negara itu pada 17 November 2019. Airbus A330-900 Neo juga melakukan pendaratan di Fasilitas Pemeliharaan Garuda (GMF), bukan di terminal seperti pesawat pada umumnya.

Kepala Sub Direktorat Humas Kepabeanan Deni Surjantoro mengatakan, pihaknya melakukan inspeksi atau penertiban pesawat seperti biasa untuk semua pesawat, termasuk yang mendarat di GMF. Dari data manifes, diketahui bahwa pesawat membawa 10 anggota awak dan 22 penumpang di kabin.

"Kami melakukan pengecekan pada semua pesawat, tidak ada pelanggaran. Kemudian di kargo juga nol, menurut manifes. Namun, penumpang membawa barang bawaan, ada koper dan 18 kotak cokelat, semua barang bawaan ini memiliki tag klaim," katanya saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa 3 Desember 2019.

Baca juga: Bukan sirkus, anjing ini adalah pemilik boncengan sepeda motor

Dari hasil pemeriksaan bagasi penumpang, kata Deni, koper-koper itu berisi penumpang & # 39; kebutuhan pribadi. Namun, dalam kotak cokelat yang diperiksa, ada 15 kotak berisi suku cadang sepeda motor Harley Davidson.

"Ada tag klaim, berisi suku cadang bekas dalam keadaan terurai, dan kondisinya digunakan. Sisanya, 3 koli berisi sepeda Brompton yang baru," katanya.

Setelah itu, katanya, barang-barang dicegah keluar, dan inspeksi terhadap penumpang yang bersangkutan dilakukan. Tidak hanya itu, Bea Cukai juga memanggil petugas penanganan darat terkait dengan barang-barang ini untuk melakukan penelitian lebih lanjut.

"Untuk barang bekas, sebenarnya tidak diperbolehkan, apa pun itu. Biasanya kita melakukan pencegahan dan menahan barang. Untuk yang baru, bea cukai dan barang pabean sudah selesai dikerjakan," katanya.

About the Author:

Leave A Comment

Powered by : idn poker & Work by : judi bola

X
Banner iklan disini