All New Toyota Corolla Altis Memiliki Fitur Antelike Karena Mengantuk

Home ยป All New Toyota Corolla Altis Memiliki Fitur Antelike Karena Mengantuk

All New Toyota Corolla Altis Memiliki Fitur Antelike Karena Mengantuk

VIVA – Faktor manusia adalah salah satu penyumbang terbesar kecelakaan di jalan. Alasannya, mereka meremehkan waktu istirahat atau tidur. Alhasil, saat berkendara jarak jauh, mudah kehilangan konsentrasi.

Dokter dari Rumah Sakit Pertamina Jaya, Daniel Bramantyo mengatakan, berkendara jarak jauh membutuhkan kondisi tubuh yang bugar, sehingga tidak mudah lelah dan kehilangan konsentrasi.

"Cukup istirahat, dengan pola tidur 6-8 jam, sehingga tubuh kita tetap bugar. Faktor kesiapan fisik, merupakan salah satu penyumbang penyebab kecelakaan," katanya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan, efek buruknya ketika kurang tidur dan masih dipaksa menyetir, adalah rasa kantuk yang tiba-tiba. Ini biasa disebut dengan microsleep.

"Microsleep atau tidur mikro adalah suatu kondisi, di mana tubuh mengalami fase tidur dalam jangka pendek, beberapa detik. Microsleep adalah salah satu penyebab seringnya kecelakaan," katanya.

Untuk mencegah hal ini, Toyota menanamkan fitur-fitur canggih pada All New Corolla Altis. Dikembangkan di Toyota New Global Architecture atau platform TNGA, Corolla generasi ke-12 ini hadir dengan lebih menyenangkan untuk dikendarai, dan fitur keselamatan terbaru melalui Toyota Safety Sense.

All New Corolla Altis HEV juga merupakan model Toyota pertama di Indonesia, dengan fitur keselamatan lengkap dan canggih dari TSS. Salah satunya, Pre-Collision System (PCS).

Mengandalkan kamera dan radar, sistem akan mendeteksi jarak ke kendaraan di depan. Jika terlalu dekat, sistem akan memperingatkan pengemudi. Sistem juga akan secara aktif mengaktifkan rem, jika pengemudi tidak menanggapi peringatan yang diberikan.

Tidak hanya itu, ada juga fitur Lane Departure Alert atau LDA. Sensor di kaca juga memantau arah mobil, jika menyimpang dari jalur yang dipilih maka sistem akan mengaktifkan peringatan kepada pengemudi.

About the Author:

Leave A Comment

Powered by : idn poker & Work by : judi bola

X
Banner iklan disini