Apa gunanya Lampu Proyektor Toyota Yaris Baru?

Home ยป Apa gunanya Lampu Proyektor Toyota Yaris Baru?

Apa gunanya Lampu Proyektor Toyota Yaris Baru?

VIVA – Meskipun pasar Indonesia didominasi oleh kendaraan serba guna atau MPV, tidak sedikit yang lebih suka membeli hatchback. Salah satu produk yang sangat diminati, yaitu New Toyota Yaris.

Mobil berukuran kecil ini penuh sesak dengan anak muda, yang membutuhkan kendaraan yang terlihat keren dan mudah dikendarai. Warna-warna yang disajikan juga cerah, sesuai dengan jiwa mereka.

PT Toyota Astra Motor sebagai agen pemegang merek, menanamkan berbagai teknologi canggih di New Yaris. Mulai dari sistem hiburan yang dapat dihubungkan ke smartphone, ke sistem pengereman anti-lock dan distribusi tenaga rem elektronik untuk keselamatan saat bepergian.

Fitur keren lainnya adalah lampu depan dengan teknologi proyektor. Dilansir dari laman resmi Toyota, Rabu, 11 September 2019, teknologi ini memungkinkan pengemudi melihat kondisi depan dengan jelas, tanpa khawatir mengganggu pengguna jalan lainnya.

Baca juga: Esemka Menggunakan Kursi Sabut Buatan Lokal

Cara kerjanya sederhana, cahaya dari bohlam hanya ditransmisikan sebagian, tepatnya bagian terang dari tengah ke atas, yang dipantulkan sehingga mengarah ke tengah dan bawah.

Cahaya kemudian diarahkan ke lensa, yang akan menyebarkan cahaya ke depan secara merata. Karena cahaya yang dipantulkan ditransmisikan oleh lensa ke arah tengah dan bawah, pengemudi dari depan tidak akan terkena sinar cahaya.

Sebagai informasi, saat ini Toyota Yaris baru dibanderol mulai dari Rp238,35 juta untuk varian terendah, hingga Rp278,85 juta untuk tipe TRD Sportivo dengan transmisi otomatis CVT.

About the Author:

Leave A Comment

X
Banner iklan disini