Aturan Garasi juga akan berlaku di Jakarta

Home ยป Aturan Garasi juga akan berlaku di Jakarta

Aturan Garasi juga akan berlaku di Jakarta

VIVA – Revisi Peraturan Daerah Nomor 2 tahun Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2012 tentang Implementasi Sektor Transportasi, mewajibkan kepemilikan garasi bagi individu dan badan usaha yang memiliki kendaraan.

Perubahan Peraturan Daerah Kota Depok telah disetujui dan sedang menunggu pendaftaran angka di Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Peraturan ini direncanakan mulai berlaku pada tahun 2022.

Aturan mengenai kepemilikan parkir pribadi untuk pemilik mobil, kata Kepala Dinas Perhubungan Jakarta, Syafrin Liputo, juga berlaku di ibukota. Bedanya, masalah garasi diberlakukan mulai dari hulu bukan hilir.

"Hulu berarti, memulai proses yang bersangkutan, memiliki mobil sudah diharuskan memiliki tempat parkir. Tidak hanya ketika ada kendaraan, maka tidak ada parkir, maka harus didenda," katanya saat dihubungi oleh VIVA.co. id, Selasa, 14 Januari 2020.

Baca juga: Solusi untuk Pemilik Mobil, yang Garasinya Tidak Dilengkapi

Regulasi parkir di wilayah DKI Jakarta, katanya, juga telah didukung oleh Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2014 tentang Transportasi. Dalam aturan itu, semua pemilik kendaraan bermotor harus memiliki garasi atau tempat parkir.

"Kami sedang membahas masalah kepemilikan garasi secara komprehensif, bersama dengan semua pemegang saham yang ada," katanya.

Syafrin mengatakan, pemilik mobil yang tidak memiliki garasi, sehingga parkir mengganggu ketertiban umum, akan ditarik dan kemudian dipindahkan kendaraan, ke lokasi penampungan yang telah disediakan di Jakarta.

"Di DKI, yang digunakan adalah orang yang parkir sembarangan akan memindahkan mobilnya. Kemudian, pemilik akan dikenakan retribusi Rp500 ribu per hari. Ini sudah dilakukan," katanya.

About the Author:

Leave A Comment

Powered by : idn poker & Work by : judi bola

X
Banner iklan disini