Bagaimana Mobil Baru Presiden Jokowi?

Home ยป Bagaimana Mobil Baru Presiden Jokowi?

Bagaimana Mobil Baru Presiden Jokowi?

VIVA – Meski belum ditunjuk secara resmi, para menteri yang akan membantu Presiden Jokowi selama lima tahun ke depan, akan mendapat jatah mobil baru. Dana yang disalurkan oleh negara untuk pengadaan mencapai Rp 147 miliar.

Pengadaan dilakukan melalui lelang, sesuai dengan apa yang tercantum dalam daftar Layanan Pengadaan Elektronik di Kementerian Keuangan. Perusahaan yang ditunjuk sebagai pemenang adalah PT Astra International Toyota Sales Operation.

Selain kuota menteri, ternyata Sekretariat Negara juga menyiapkan mobil dinas baru untuk Jokowi. Berbeda dengan kendaraan ransum menteri yang diadakan di bawah sistem lelang, mobil untuk orang nomor satu di Indonesia dibeli dengan penunjukan langsung.

Mobil kepresidenan yang akan digunakan nanti tidak berubah dari sebelumnya, yaitu Mercedes-Benz S600 Guard. Pengadaan kendaraan dinas baru disebut karena sering mengalami kendala seperti kerusakan pada sistem elektronik. Itu sebabnya presiden membutuhkan mobil baru.

Ketika mengkonfirmasi statusnya saat ini, Wakil Direktur Penjualan dan Manajemen Produk Distributor Mercedes-Benz Indonesia, Karyanto Hardjosoemarto, mengatakan bahwa mobil yang dipesan untuk Jokowi belum tiba di Indonesia.

"Mobil presiden belum dikirim," katanya di Jakarta, Kamis, 10 Oktober 2019.

Sayangnya, Karyanto enggan mengungkapkan lebih lanjut tentang informasi detail mobil itu. Dia hanya menyebutkan bahwa ada dua unit yang dipesan.

"Soal layanan, saya tidak bisa mengungkapkan. Silakan tanya ke Sekretariat Negara," katanya.

About the Author:

Leave A Comment

X
Banner iklan disini