Beginilah cara Toyota membuat sedan Corolla Altis laris manis

Home ยป Beginilah cara Toyota membuat sedan Corolla Altis laris manis

Beginilah cara Toyota membuat sedan Corolla Altis laris manis

VIVA – Salah satu faktor yang membuat penjualan mobil tipe sedan terus menurun di Indonesia, adalah karena pajak. Konsumen harus membayar pajak kendaraan sedan yang lebih tinggi daripada model kendaraan multiguna atau MPV.

Namun, bukan berarti sedan tidak laku. Masih ada beberapa orang yang lebih suka mobil jenis ini, karena kenyamanan dan kemewahan yang ditawarkan.

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa pemilik sedan dipandang sebagai orang yang kaya dan sukses. Plus, suspensi sedan jauh lebih empuk daripada model mobil lainnya.

"Sedan (pemimpin pasarnya) telah berubah, Corolla dan Civic. Kami menyebutnya segmen sedan rendah. Keduanya adalah pemain utama dalam sedan," kata Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmy di Jakarta, Jumat, 13 September 2019.

Mengenai harga jual, ada berbagai cara yang telah dilakukan produsen untuk mengatasinya. Sebagai contoh, Honda mengurangi kapasitas mesin Civic, dari 1.800 cc dan 2.000 cc menjadi 1.500 cc. Untuk menjaga agar energinya tetap besar, turbocharger dipasang.

Sementara itu, Toyota mengakali dengan cara lain. Corolla Altis, yang sebelumnya mengusung mesin 1.800 cc, kini ditawarkan dalam versi hybrid. Mereka berharap insentif dari pemerintah dapat membuat harga jual lebih terjangkau.

"Kami menunggu, mudah-mudahan peraturan CO2 akan segera keluar. Kedua, bagaimana peraturan daerah. Apakah mungkin, mobil elektrifikasi untuk Transfer Biaya Kendaraan Bermotor tidak boleh 12,5 persen, tetapi 10 persen. Itu bisa membantu harga kesenjangan antara mobil biasa dan hibrida, "katanya.

Anton mencontohkan, dengan selisih harga Rp30 juta antara C-HR reguler dan versi hybrid, terbukti penjualan versi ramah lingkungan lebih banyak.

"Jika melihat dari pengalaman C-HR, angka Rp30 juta bisa diterima. 75 persen konsumen C-HR membeli hybrid," katanya.

About the Author:

Leave A Comment

X
Banner iklan disini