Berapa lama untuk menyelesaikan klaim banjir dari asuransi Adira?

Home » Berapa lama untuk menyelesaikan klaim banjir dari asuransi Adira?

Berapa lama untuk menyelesaikan klaim banjir dari asuransi Adira?

Jakarta (ANTARA) – PT Asuransi Adira Dinamika Tbk mengatakan bahwa proses klaim penyelesaian unit mobil yang terkena dampak banjir di Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi pada awal tahun ini hanya memakan waktu tiga hari.

"Ini adalah komitmen kepada pelanggan, perusahaan berusaha memperbaiki mobil dari klaim yang diajukan sesegera mungkin setelah semua persyaratan dipenuhi," kata Direktur PT Asuransi Adira Dinamika Tbk, Julian Noor dalam keterangannya, Selasa.

"Tidak hanya itu, tentu saja kami juga ingin membantu meringankan beban masyarakat dan pelanggan yang terkena dampak banjir," tambahnya.

Baca juga: Mobil canggih yang dilanda banjir lebih mahal dan lama diperbaiki?

Baca juga: Pemeriksaan gratis, suku cadang diskon untuk mobil Hino yang banjir

Julian mengatakan ini dilakukan sejalan dengan seruan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) untuk segera memproses penanganan klaim.

Ia menambahkan, untuk mengatasi kerusakan ringan bisa dalam tiga hingga hari.

"Namun mengingat kondisi mobil yang rusak akibat bencana banjir, kami menyelesaikan mobil ini dalam waktu tiga hari. Namun untuk kerusakan parah, kami memang membutuhkan proses perbaikan yang cukup terperinci, karena berkaitan dengan mesin dan perendaman air," kata Julian.

Untuk pelanggan yang ingin mengajukan klaim asuransi mobil, cukup gunakan Autocillin Mobile Claim Application (AMC). Pelanggan cukup mengisi data pribadi mereka dan mengunggah foto yang rusak.

Baca juga: "Pelapisan" dapat meminimalkan kerusakan pada interior mobil yang terendam banjir

Baca juga: Tip sederhana untuk merawat mobil tetap ramping di musim hujan

Julian menambahkan bahwa pelanggan yang ingin mengirimkan permintaan evakuasi dapat menggunakan AMC dengan mengklik fitur tombol panik. Sesaat kemudian, pelanggan akan dihubungi oleh Adira Care untuk menindaklanjuti lokasi dan kondisi mobil. Tim Penyelamatan Autocillin akan segera mengevakuasi mobil Pelanggan.

Dari 1-9 Januari 2020, Tim Penyelamat Autocillin telah menyelesaikan permintaan evakuasi untuk lebih dari 200 mobil.

"Dengan kondisi yang masih belum kondusif, Tim Penyelamatan Autocillin berhasil mengangkut ratusan mobil untuk membantu meringankan beban masyarakat pada bencana banjir. Pelanggan juga tidak perlu khawatir karena layanan Penyelamatan Autocillin ini gratis , "kata Julian.

Baca juga: Cara menerima klaim asuransi mobil yang banjir

Baca juga: Jangan langsung tancap gas setelah melewati banjir, ini alasannya

Julian mengingatkan pelanggan, mobil yang terkena banjir harus terlebih dahulu memeriksa isi polis.

Apakah sudah ada jaminan tambahan dalam perluasan risiko banjir. Jika telah ada ekspansi tambahan, maka pelanggan tidak perlu khawatir karena mobil akan ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Baca juga: Nissan Indonesia membuka program layanan banjir hingga Maret 2020

Baca juga: MMKSI menerima 764 laporan mobil yang terkena dampak banjir

Penyiar: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Hak Cipta © ANTARA 2020

About the Author:

Leave A Comment

Powered by : idn poker & Work by : judi bola

X
Banner iklan disini