Berita kematian Habibie membuatnya sedih, begitu juga dengan kondisi koleksi mobilnya

Home ยป Berita kematian Habibie membuatnya sedih, begitu juga dengan kondisi koleksi mobilnya

Berita kematian Habibie membuatnya sedih, begitu juga dengan kondisi koleksi mobilnya

VIVA – Jika Anda menyebut nama BJ Habibie, maka yang muncul di benaknya adalah lelaki mungil, tetapi otaknya sangat berair. Tidak hanya pintar, ia juga menjabat sebagai Presiden ke-3 Indonesia,

Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan 83 tahun yang lalu ini dikenal karena kontribusinya di bidang aeronautika. Pesawat N250 dan R80 adalah dua ciptaannya yang bangga dengan orang-orang di negara ini.

Tidak hanya ilmu penerbangan, Habibie juga menaruh minat pada dunia otomotif. Ini terbukti, dari sekian banyak kendaraan yang ia kumpulkan di garasinya, yang berlokasi di Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

One YouTuber, Kevin Hendrawan berbagi pengalamannya saat mengunjungi rumah Habibie. Dalam video yang diunggah di YouTube, dilaporkan Rabu 11 September 2019, diketahui bahwa mantan Menteri Riset dan Teknologi ini adalah penggemar mobil-mobil Mercedes-Benz.

Baca juga: Sesuatu yang aneh di rumah BJ Habibie

Rata-rata, mobil buatan Jerman yang diparkir di garasi sudah tua. Nama Habibie tidak hanya terkenal di Indonesia, tetapi juga Jerman sebagai tempat bekerja sebelum menjadi menteri.

Dari sekian banyak Rahmat yang dimilikinya, yang paling eksotis adalah 300 SL Gullwing. Mobil sport ini sangat langka dan banyak dicari oleh para kolektor, karena desain pintu yang terbuka seperti sayap burung camar.

Tidak hanya mobil, beberapa sepeda motor berkapasitas besar juga terlihat berjajar rapi di dalam ruangan. Sayangnya, kondisinya tidak terawat. Banyak debu menempel di tubuh.

Ada sejumlah hal aneh di semua kendaraan ini. Beberapa plat terpasang di mobil, tidak terdaftar di Samsat Polda Metro Jaya.

Selain itu, ada sejumlah nomor kendaraan bermotor atau TNKB, yang telah kedaluwarsa. Satu mobil bahkan tampaknya memiliki dua plat nomor, satu dipasang di tempat dan satu di sisi kanan depan.

Sebagai informasi, BJ Habibie meninggal saat ini sekitar pukul 18.05 WIB. Sebelumnya, ia dirawat karena mendapat insentif di Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta.

About the Author:

Leave A Comment

X
Banner iklan disini