Biarkan Lolos Razia, Sepeda Motor Ini Menempel SIM dan STNK di Helm

Home ยป Biarkan Lolos Razia, Sepeda Motor Ini Menempel SIM dan STNK di Helm

Biarkan Lolos Razia, Sepeda Motor Ini Menempel SIM dan STNK di Helm

VIVA – Pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pengendara, tampaknya tidak hanya di Indonesia. Acara ini juga marak di berbagai negara lain di Asia, termasuk India.

Untuk memberi pelajaran kepada pengendara yang nakal, razia sering digelar. Bahkan, pemerintah India baru saja memberlakukan aturan baru, yang isinya menaikkan denda tiket karena pelanggaran tertentu.

Pelanggaran yang dipermasalahkan, mulai dari tidak membawa SIM, hingga sertifikat registrasi kendaraan. Bahkan, di Negara Hindustan pengguna sepeda motor juga diharuskan membawa bukti asuransi kendaraan.

Dilansir dari Timesofindia, Jumat, 13 September 2019, seorang warga bernama Rampal Shah menganggap bahwa serangan itu menyusahkan hidupnya. Dia adalah pengendara sepeda motor yang taat hukum, tetapi dia merasa terganggu oleh intervensi polisi yang sering dia temui.

Karena usianya yang 50 tahun, Rampal sering lupa membawa dompet berisi dokumen sepeda motornya. Untuk mengatasi masalah ini, dia melakukan hal yang unik.

Agar tidak lupa membawa kertas lagi, Rampal menempelkan SIM, STNK dan dokumen asuransi sepeda motor ke helm. Semuanya dilapisi dengan bahan khusus, agar tidak basah dan hancur saat hujan.

"Saat mengendarai sepeda motor, saya tidak pernah lupa memakai helm. Tapi, terkadang saya lupa membawa surat-surat. Dengan cara ini, saya tidak akan pernah mendapat tiket lagi," katanya.

About the Author:

Leave A Comment

X
Banner iklan disini