Biaya Bahan Bakar Menjadi 12,5 Persen, Toyota Masih Berpikir untuk Menaikkan Harga

Home ยป Biaya Bahan Bakar Menjadi 12,5 Persen, Toyota Masih Berpikir untuk Menaikkan Harga

Biaya Bahan Bakar Menjadi 12,5 Persen, Toyota Masih Berpikir untuk Menaikkan Harga

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, DKI Nomor 6 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2010, yang isinya adalah Biaya Transfer kendaraan bermotor di Jakarta. Dengan peraturan baru ini, biaya biofuel dipastikan meningkat 2,5 persen, dari 10 persen menjadi 12,5 persen.

Biaya Transfer Kendaraan biasanya dikeluarkan ketika seseorang membeli mobil baru, dari dealer resmi berbagai merek otomotif di Indonesia. Tidak hanya itu, bagi pembeli kendaraan bekas harus memenuhi kewajiban ini, untuk menyesuaikan identitas kendaraan dengan data pemilik baru.

Menanggapi kenaikan biaya biofuel di Jakarta, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, ia akan mengikuti aturan yang akan berlaku mulai 11 Desember 2019. Namun, hingga saat ini belum ada peningkatan penjualan. harga mobil Toyota baru.

"Toyota belum menaikkan harga kendaraan berdasarkan peraturan regional ini, karena aturan ini mulai berlaku bulan depan, Desember 2019," katanya dalam pernyataan resmi, Jumat, 15 November 2019.

Baca juga: Pesan Mobil Sekarang, Mendapat BBN Baru atau Tidak?

Meskipun akan mengikuti peraturan yang berlaku, kata Soerjo, kenaikan 2,5 persen dalam biofuel bukanlah langkah yang bijaksana, yang diambil oleh Pemerintah ketika kondisi pasar otomotif lesu. Sebab, DKI Jakarta sendiri memberi kontribusi besar, yakni di atas 20 persen dari total penjualan mobil nasional.

"Terutama jika kita ingin berbicara tentang pasar otomotif pada tahun 2020. Kemerosotan ekonomi yang disebabkan oleh resesi global telah mempengaruhi beberapa negara dan mengakibatkan pertumbuhan ekonomi dalam jumlah minus. Untungnya Indonesia masih dapat bertahan pada 5 persen," katanya.

Soerjo mengatakan, untuk menghidupkan kembali pasar otomotif harus didukung oleh agen pemegang merek mobil, serta kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah, seperti menurunkan suku bunga kredit.

"Sekali lagi, tidak menaikkan pajak pada akhirnya akan membebankan pelanggan potensial," katanya.

About the Author:

Leave A Comment

Powered by : idn poker & Work by : judi bola

X
Banner iklan disini