Bisakah Anda Mengisi Bensin Malam Lebih Banyak?

Home ยป Bisakah Anda Mengisi Bensin Malam Lebih Banyak?

Bisakah Anda Mengisi Bensin Malam Lebih Banyak?

VIVA – Banyak cara ditempuh oleh pemilik kendaraan, sehingga mereka tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli bahan bakar. Mulai dari membeli mobil hemat bahan bakar, hingga mencari rute pendek dan tanpa lalu lintas.

Tidak sedikit juga mengakali bahan bakar sehingga hasil pembakaran lebih sempurna. Ada juga yang mengikuti saran untuk viral di dunia maya, yang mengisi di malam hari.

Dilansir dari laman Suzuki, Rabu 14 Agustus 2019, suhu dingin memang bisa memengaruhi jumlah bahan bakar yang masuk ke tangki. Ketika suhu menurun, molekul bahan bakar akan menjadi lebih padat.

Saat molekul bahan bakar menjadi lebih padat, beratnya menjadi lebih berat. Itu sebabnya, di bidang balap olahraga, bahan bakar dihitung dalam satuan berat, bukan volume.

Baca Juga: Membuat Helm Scratchy Glass Rapi

Nah, malam itu identik dengan suhu dingin. Jadi, banyak orang beranggapan bahwa jumlah bensin yang dibeli di malam hari akan lebih banyak daripada siang hari.

Jika dihitung secara detail, maka satu liter bahan bakar dalam kondisi dingin dan panas, bobotnya akan berbeda. Tetapi, perbedaannya tidak banyak, dan tidak signifikan untuk dapat memperoleh manfaat.

Secara teori, dibutuhkan perbedaan suhu puluhan derajat Celcius dan volume besar bahan bakar untuk dapat memanfaatkan perbedaan suhu. Sementara itu, perbedaan suhu di Jakarta siang dan malam tidak lebih dari 4-6 derajat Celcius.

About the Author:

Leave A Comment

Powered by : idn poker & Work by : judi bola

X
Banner iklan disini