Buat SIM Sekarang Dipantau Alat Canggih Anda Tahu

Home ยป Buat SIM Sekarang Dipantau Alat Canggih Anda Tahu

Buat SIM Sekarang Dipantau Alat Canggih Anda Tahu

VIVA – SIM atau SIM bukan hanya legalitas pengemudi di jalan raya, tetapi juga memiliki desain baru yang dilengkapi dengan chip data, bahkan dapat digunakan sebagai uang elektronik untuk berbagai kebutuhan.

Tidak hanya bentuk fisik dibuat lebih modern dan canggih, Polisi juga akan menggunakan sistem mengemudi otomatis (sistem uji mengemudi elektronik) atau apa yang disebut eDrives, untuk orang yang ingin memiliki SIM.

Direktur Jenderal Kepolisian Daerah Metro Jaya, Komisaris Utama (Kombes) Kepolisian Yusuf mengatakan, penilaian ujian praktik SIM yang telah dilakukan secara konvensional diubah menjadi sistem elektronik yang lebih canggih. Jadi, proses evaluasi tes praktis akan membuat SIM lebih transparan dan kualitas terjamin.

"Dengan sistem baru ini, pelamar SIM akan benar-benar mendapatkan layanan yang cepat, tepat, profesional, modern dan tepercaya," katanya seperti dilansir VIVAnews, Senin 2 Desember 2019.

Baca juga: Helm Ini Didesain untuk Wanita Hijab, Apa Perbedaannya?

Sistem eDrives dibagi menjadi empat bagian, yaitu RFID atau Radio Frequency Identification, Passive Infrared, Vibration Sensor, dan Ultrasonic, yaitu pancaran gelombang suara frekuensi tinggi 20 Kilo Hertz.

Penilaian tes praktik mengemudi dengan teknologi modern, kata Yusuf, dapat membantu pengemudi yang ingin memiliki SIM kelas A dan C dapat dilakukan pada saat bersamaan.

"Untuk SIM A dan C memiliki klasifikasi dan penilai yang berbeda," katanya.

Tes latihan SIM untuk sepeda motor, yaitu uji pengereman atau keseimbangan, uji zig zag atau salon, uji delapan angka, menghindari uji reaksi rem, dan uji pembalikan dengan membentuk putaran U atau U.

Sementara itu, tes praktik mengemudi untuk mendapatkan SIM Golongam A meliputi, bergerak maju dan mundur di jalur sempit, zig-zag bolak-balik, parkir serial dan paralel, dan berhenti di grade dan turun.

About the Author:

Leave A Comment

Powered by : idn poker & Work by : judi bola

X
Banner iklan disini