Bukan Jakarta, Motor Listrik Cepat Akan Lahir di Bali

Home ยป Bukan Jakarta, Motor Listrik Cepat Akan Lahir di Bali

Bukan Jakarta, Motor Listrik Cepat Akan Lahir di Bali

VIVA – Selain menjadi tujuan wisata, Bali akan menjadi tempat kelahiran sepeda motor listrik Gesits. Sebab, PT Wika Industri Manufacturing sebagai produsen, akan berekspansi ke Pulau Dewata.

Direktur Operasional PT Wika Industri Manufacturing, Ahmad Arief mengatakan, ia akan membuka pabrik sepeda motor Gesits di Bali. Saat ini ada dua lokasi yang ditargetkan, yaitu di Jimbaran, Kabupaten Badung dan Kabupaten Jembrana.

"Saat ini, ini masih proses FS (Studi Kelayakan). Ini masih ditinjau dari semua aspek. Lokasi tidak di Jimbaran, ya, di Jembrana, di tanah milik Perusda," katanya seperti dikutip oleh VIVAnews, Senin , 19 Agustus 2019.

Pilihan lokasi pabrik, kata Arief, adalah karena Pemerintah Provinsi Bali dianggap paling serius dalam mendukung program motor listrik Gesits. Dengan demikian, partainya bertujuan untuk pulau para Dewa sebagai tempat untuk mengembangkan bisnisnya.

Baca juga: Ngeri, batu seukuran kepala bayi menimpa mobil di Jalan Tol Jagorawi

"Target awal kami adalah Jakarta. Tapi, Pemerintah Provinsi lebih antusias untuk membuat Bali lebih ramah lingkungan. Jadi, ada pembicaraan tentang bagaimana kita dapat dengan cepat berkembang di Bali," katanya.

Arief mengatakan, Gesits pertama kali diciptakan pada 2014. Latar belakang kehadirannya adalah penjualan sepeda motor di negara itu yang bisa mencapai tujuh juta unit per tahun. Namun, tidak ada karya anak-anak bangsa.

Motor Gesits diproduksi oleh sinergi BUMN. PT Wijaya Konstruksi sedang mengerjakan kerangka bodi dan sasis. Sementara itu, motor penggerak dilakukan oleh PT Pindad dan komponen listrik oleh PT Len Industri. Untuk baterai, masih diimpor.

"PT Pertamina sedang mengerjakan baterainya. Saat ini, kami siap menjual. Setahun, kami memproduksi 50.000. Untuk harga kami buka di Rp24,9 juta," kata Arief.

About the Author:

Leave A Comment

X
Banner iklan disini