Cara Membuat Sepeda Motor Yang Efisien Efisien Tanpa Keluar Banyak Uang

Home ยป Cara Membuat Sepeda Motor Yang Efisien Efisien Tanpa Keluar Banyak Uang

Cara Membuat Sepeda Motor Yang Efisien Efisien Tanpa Keluar Banyak Uang

VIVA – Pemilik sepeda motor tentu ingin kendaraan mereka efisien bahan bakar. Namun, ada beberapa model yang mengklaim menggunakan lebih banyak bensin daripada model lainnya.

Salah satu contohnya, motor yang masuk dalam segmen skuter otomatis. Meski konsumsi bahan bakarnya diklaim mencapai lebih dari 45 kilometer per liter, namun pengguna merasa penggunaannya lebih boros.

Dilansir dari laman Wahanahonda, Kamis, 10 Oktober 2019, ada beberapa hal yang membuat konsumsi bahan bakar sepeda motor lebih boros dari yang seharusnya. Seperti tekanan ban, hingga penggunaan pelumas.

Dengan memperhatikan hal-hal ini, Anda dapat membuat motor kembali irit seperti sebelumnya, dan tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk melakukannya. Berikut daftarnya:

Tekanan udara ban

Jika tekanan ban kurang, roda akan lebih berat berputar. Otomatis, daya yang dibutuhkan menjadi lebih besar, yang menghasilkan peningkatan penggunaan bensin.

Pelumas mesin

Gunakan pelumas sesuai dengan bengkel yang direkomendasikan. Jika Anda memilih untuk menggunakan oli yang lebih murah, efeknya dapat membuat putaran mesin lebih berat. Pada akhirnya, konsumsi bahan bakar meningkat.

Bagaimana cara mengemudi

Membuka dan menutup gas terlepas dari jarak, merupakan faktor utama dalam bahan bakar boros dalam skuter otomatis. Jangan tergoda untuk berakselerasi dengan cepat, karena untuk melakukan itu mesin membutuhkan bensin lebih banyak.

Beban motor

Mengendarai sepeda motor membuat performa mesin meningkat. Sepeda motor yang sering membawa beban berat juga berpotensi membuang bahan bakarnya.

About the Author:

Leave A Comment

X
Banner iklan disini