Dacia memulai tes hatchback generasi ketiga Sandero

Home » Dacia memulai tes hatchback generasi ketiga Sandero

Dacia memulai tes hatchback generasi ketiga Sandero

Jakarta (ANTARA) – Perusahaan otomotif Rumania Automobile Dacia sedang menguji kendaraan hatchback generasi ketiga Sandero di jalan raya di negara Eropa Timur itu.

Kendaraan itu disamarkan menggunakan stiker di seluruh permukaan mobil sehingga bentuk mobil yang telah menerima pembaruan pada 2016 tidak terlihat.

Dilaporkan oleh CarsCoops, Kamis, identitas Sandero generasi ketiga masih terlihat meski kendaraan itu disamarkan dengan stiker.

Sandero tampaknya memiliki siluet yang lebih modern dengan lini belakang yang lebih menonjol. Di bagian belakang, mobil ini memiliki kemiripan dengan Renault Clio mengikuti lampu belakang horizontal dan layar belakang yang lebih kecil.

Dacia Sandero memiliki kap profil lebih banyak, dan ujung depan telah mengadopsi lampu horizontal ramping dan gril baru. Tapi, tidak ada foto interior yang tersedia meskipun kecenderungan perbaikan besar-besaran juga terjadi di interior.

Baca juga: Dacia Duster 2020 mendapat mesin baru yang lebih ekonomis

Generasi ketiga Sandero diharapkan menggunakan mesin CMF-B yang sama dengan supermini Renault. Namun, Dacia akan mendapatkan versi arsitektur yang sedikit lebih sederhana.

Generasi ketiga Sandero akan memiliki dimensi yang lebih luas, lebih aman, lebih menyenangkan untuk dikendarai dan lebih canggih secara teknologi. Dacia juga dikatakan menempatkan powertrain hybrid pada Sandero 2020, sesuatu yang dimungkinkan oleh mesin CMF-B.

Informasi mendalam untuk mesin belum diberikan. Namun, Sandero diperkirakan akan menggunakan mesin bensin Renault 1.0-liter 100-silinder (99 HP) sebagai pengganti unit 0,9 liter.

Selain itu, TCe 1,3 liter turbocharged TCe 1,3 liter dengan 115 PS (113 HP) juga diharapkan menjadi bagian dari lini mesin yang diusung.

Generasi ketiga Dacia Sandero akan debut pada tahun 2020 dengan gaya tubuh Stepway standar.

Baca juga: Dacia, Mobil dijual secara online

Penyiar: KR-CHA
Editor: Imam Santoso
Hak Cipta © ANTARA 2019

About the Author:

Leave A Comment

X
Banner iklan disini