Di masa lalu ada skuter roda empat, seperti inilah bentuknya

Home ยป Di masa lalu ada skuter roda empat, seperti inilah bentuknya

Di masa lalu ada skuter roda empat, seperti inilah bentuknya

VIVA – Jika Anda menyebutkan nama skuter, maka apa yang dibayangkan oleh generasi milenium adalah kendaraan roda dua yang dikendarai oleh mesin. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual atau otomatis.

Tidak banyak orang tahu bahwa skuter juga digunakan sebagai kendaraan yang dapat dibawa dan digunakan untuk melakukan perjalanan jarak pendek. Misalnya, dari stasiun ke kantor yang hanya beberapa ratus meter jauhnya.

Itu terlihat seperti papan skateboard, lengkap dengan empat roda. Namun, penggeraknya bukan kaki, melainkan mesin kecil dengan kapasitas kurang dari 30cc.

Dilansir dari Gizmodo, Kamis 10 Oktober 2019, sebuah skuter yang biasa disebut mobilitas pribadi sudah ada sejak 1959. Terlihat, dari sebuah video lama yang disimpan dalam arsip di Kota Chicago, Amerika Serikat.

Dalam video tersebut, seorang pria yang membawa skateboard dimasukkan ke dalam tas. Dia mengeluarkan papan, dan memasang pipa sebagai pegangan serta mengendalikan arah.

Drive terpasang di bagian depan, dan dilindungi dengan penutup khusus di bagian atas. Untuk menghidupkan mesin, ia menggunakan cara klasik, yaitu mendorong skuter bukannya starter. Metode ini umumnya dilakukan pada mobil atau sepeda motor, yang bermasalah dengan baterai.

Tidak disebutkan, berapa jaraknya. Tapi, melihat ukuran kecil mesin dan tangki bensin tidak muncul, skuter besar yang diduga hanya dapat digunakan dalam waktu kurang dari 30 menit.

Sekarang, desain skuter telah berevolusi. Perusahaan Segway, misalnya, menawarkan mobilitas pribadi dengan dua roda dan digerakkan oleh energi listrik.

About the Author:

Leave A Comment

X
Banner iklan disini