Esemka Menggunakan Kursi Sabut Buatan Lokal

Home ยป Esemka Menggunakan Kursi Sabut Buatan Lokal

Esemka Menggunakan Kursi Sabut Buatan Lokal

VIVA – Teka-teki tentang apakah mobil Esemka diimpor atau produk buatan dalam negeri mulai dibuka. Direktur Kelautan, Transportasi, dan Peralatan Pertahanan Kementerian Perindustrian Putu Juli Ardika mengatakan ada 25 produsen komponen lokal yang mendukung Esemka.

Dari 25 perusahaan, 12 dari mereka bergabung dengan Asosiasi Industri Kecil dan Menengah Komponen Otomotif. Hal ini diungkapkan oleh Ketua PIKKO, Rosalina Faried.

"Mereka diajak bekerja sama untuk mendukung komponen lokal. Tapi, belum ada pembahasan soal kuantitas," katanya di Jakarta, Rabu, 11 September 2019.

Wanita yang juga pendiri perusahaan doortrim, interior, karpet, isolator, dan pembuat kursi mobil tersebut mengatakan, PT Rekadaya Multi Adiprima telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Solo Manufaktur Kreasi sebagai pembuat Esemka.

Baca juga: Berita Kematian Habibie Membuatnya Sedih, Begitu Juga Kondisi Koleksi Mobilnya

Bahkan, produk Esemka Bima yang dipamerkan belum lama ini di Boyolali, juga menggunakan kursi buatan mereka.

"Kemarin, ditunjukkan bahwa kami sudah menggunakan kursi yang terbuat dari sabut kami. Tetapi untuk produksi massal, kami belum tahu," katanya.

"Ketika ditanya tentang bahan kami sendiri, mungkin 70 persen lebih buatan lokal. Jadi, jika Anda mengatakan, untuk insulin atau peredam mobil, itu semua adalah merek dari saya. Sudah 25 tahun (perusahaan ini didirikan), itu terbuat dari bahan daur ulang tekstil dan serat kelapa, "tambahnya.

About the Author:

Leave A Comment

X
Banner iklan disini