Esemka Sudah Punya Ilmu Bikin Mobil Canggih

Home » Esemka Sudah Punya Ilmu Bikin Mobil Canggih

Esemka Sudah Punya Ilmu Bikin Mobil Canggih

VIVA – Kendaraan yang dipasarkan di Tanah Air bakal semakin canggih. Sebab, Presiden Jokowi sudah menandatangani Peraturan Presiden tentang mobil listrik. Artinya, tak lama lagi produsen mobil sudah bisa menjual produk tersebut di Indonesia.

Hal tersebut juga menjadi perhatian produsen mobil Esemka. Namun, Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi, Eddy Wirajaya mengatakan, kendaraan listrik belum menjadi fokus utama. Saat ini, pihaknya masih melakukan persiapan untuk meluncurkan pikap.

“Kalau suatu saat ke sana (era mobil listrik), kami akan ikut serta. Untuk menjadi mitra, agar bisa bersama menjaga lingkungan. Semua pemain otomotif juga akan menuju ke sana,” ujarnya di Jakarta, Rabu 14 Agustus 2019.

Eddy menjelaskan, pihaknya pernah melakukan kerja sama dengan PT Pindad. Namun, masih butuh waktu lama untuk melakukan riset, agar siap menghadirkan kendaraan tanpa gas buang di masa depan.

“Kerja sama dengan Pindad beberapa waktu lalu, untuk electric car. Tetapi, kami masih butuh riset. Namanya teknologi baru, kan masih butuh riset,” tuturnya.

Saat ini, Eddy mengatakan, kendaraan pikap dengan mesin konvensional akan menjadi produk pertama Esemka. Sayangnya, informasi terkait waktu peluncuran, spesifikasi dan perkiraan harga jualnya, masih ditutup rapat.

“Kami tetap on progress untuk fasilitas produksi kami di Boyolali. Nanti, produk pertamanya pikap,” ungkapnya. 

About the Author:

Leave A Comment

X
Banner iklan disini