Ford memulai produksi Puma 2020 di Rumania

Home » Ford memulai produksi Puma 2020 di Rumania

Ford memulai produksi Puma 2020 di Rumania

Jakarta (ANTARA) – Ford mulai memproduksi crossover subkompak dari Puma 2020 di pabrik Craivo, Rumania. Ini menjadikan Ford mobil hybrid pertama yang diproduksi di Rumania.

Pabrik ini mempekerjakan 1.700 staf tambahan dengan investasi lebih dari Rp3 triliun untuk mendukung produksi kendaraan Puma.

"Puma baru merupakan babak baru dengan filosofi desain manusia-sentris, sehingga Ford meningkatkan kualitas, kaya akan teknologi, dan menyenangkan untuk dikendarai. Saya tidak ragu bahwa Puma akan menjadi sukses besar di Eropa," Ford Eropa Presiden Stuart Rowley dikutip oleh CarsCoops, Kamis. (10/10),

Ford Puma 2020 yang akan mengemas teknologi power train hybrid 48 volt, adalah satu dari delapan kendaraan listrik yang dibawa oleh Ford ke pasar Eropa tahun ini.

Baca juga: Ford Puma terbaru dilengkapi dengan fitur Titanium X

Selain Puma EcoBoost Hybrid, daftar model listrik yang diluncurkan pada 2019 di Eropa seperti Kuga Plug-In Hybrid, Explorer Plug-In Hybrid, Mondeo Hybrid Wagon, dan versi dan plug-in hybrid ringan dari Transit Custom, Tourneo Custom, dan Transit van.

Untuk pasar Eropa, Ford Puma 2020 ditawarkan dalam dua versi power train hybrid ringan 1.0 liter EcoBoost, dengan 125 PS (123 hp) atau 155 PS (153 hp) tergantung pada pasar.

Crossover ini hadir dalam level trim Titanium, Titanium X, ST-Line dan ST-Line X, dengan harga mulai 20.845 euro di Inggris dan 23.150 euro di Jerman untuk model Titanium dasar.

Semua model menawarkan ruang muat maksimum 456 liter (16,1 cu ft) termasuk MegaBox yang menghilangkan roda cadangan.

Crossover ini memiliki fitur teknologi termasuk Adaptive Cruise Control dengan Stop & Go, Speed ​​Sign Recognition dan Lane Centering, serta fitur kenyamanan premium seperti kursi pijat.

Baca juga: Ambition Ford China merilis 18 mobil baru dalam 3 tahun
Baca juga: Ford menjawab tuduhan sengaja menjual masalah transmisi Fiesta-Focus
Baca juga: versi mainan Ford Fiesta RC adalah kelinci percobaan yang bisa mengemudi sendiri

Penyiar: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Hak Cipta © ANTARA 2019

About the Author:

Leave A Comment

X
Banner iklan disini