Honda Genio Dapat Diputar Menjadi Skuter Listrik

Home ยป Honda Genio Dapat Diputar Menjadi Skuter Listrik

Honda Genio Dapat Diputar Menjadi Skuter Listrik

VIVA – Belum lama ini, Honda menghadirkan sepeda motor baru untuk konsumen di Indonesia. Kendaraan jenis skuter otomatis diberi nama Genio.

Meskipun dimensi mirip dengan skuter otomatis BeAT Honda, Genio dibangun menggunakan platform baru yang disebut Bingkai Arsitektur Cerdas yang disempurnakan atau eSAF.

Sesuai namanya, kerangka kerja ini nantinya dapat dikembangkan untuk produk Honda lainnya. Hal ini diungkapkan oleh General Manager Plant PT Astra Honda Motor, Dodi Sutriadi.

"Kerangka kerja ini bersifat universal, yang harus kita lakukan adalah mendesainnya, apa bentuknya," katanya di Jakarta, Kamis, 12 September 2019.

Baca juga: Pengemudi Detik dan Penumpang Tidur tertidur saat Berkendara di Tol

Lebih lanjut Dodi menjelaskan, eSAF tidak hanya dapat digunakan untuk skuter otomatis konvensional, tetapi juga kendaraan berbasis listrik.

Uniknya, hal itu bisa dilakukan tanpa membutuhkan banyak perubahan. Desain platform ini mirip dengan Toyota New Global Architecture atau TNGA, yang saat ini diterapkan pada sejumlah mobil hybrd Toyota.

"Itu pasti bisa (digunakan sebagai kerangka motor listrik). Yang tersisa adalah mendesainnya nanti. Mungkin, lekuknya berbeda," katanya.

Namun, hingga kini AHM belum berencana memproduksi kuda besi setrum. Seperti diungkapkan oleh Divisi Layanan Teknis AHM, Endro Sutarno.

"Pada dasarnya, bisa jadi itu. Semua jenis sasis. Tapi, tidak ada obrolan di sana. Ini juga sangat baru," kata Endro.

About the Author:

Leave A Comment

X
Banner iklan disini