Honda Menghentikan Penjualan eSP Vario di Indonesia

Home ยป Honda Menghentikan Penjualan eSP Vario di Indonesia

Honda Menghentikan Penjualan eSP Vario di Indonesia

VIVA – Sebuah berita mengejutkan datang dari PT Astra Honda Motor. Pabrikan motor terbesar di Indonesia, memutuskan berhenti memproduksi salah satu varian Vario, yang menggunakan mesin 110cc.

Sepeda motor jenis skuter otomatis dihentikan oleh produksi dan penjualannya, mulai akhir 2019. Hal ini diungkapkan langsung oleh General Manager AHM Corporate Communication, Ahmad Muhibbuddin.

"Ya, Vario 110 eSP menghentikan produksinya. Itu dimulai pada Desember 2019," katanya kepada VIVA, Selasa, 14 Januari 2020.

Pria yang akrab disapa Muhib itu menjelaskan, mengapa AHM mengakhiri perjalanan sepeda motor legendaris, yang pertama kali hadir pada 2006.

Baca juga: Tanpa Garasi, Ini Solusinya

"Alasannya adalah karena kami ingin lebih fokus pada pengembangan produk dengan mesin 125cc dan 150cc," katanya.

Sebagai informasi, Vario menjadi skuter otomatis pertama Honda di Indonesia. Generasi pertama ini dilengkapi dengan sistem pendingin cair, dan dilengkapi dengan radiator untuk menghilangkan panas.

Pada tahun 2009, AHM meluncurkan edisi Techno Vario 110. Kuda besi ini dilengkapi dengan sistem fogging injeksi, dan telah mengadopsi pengereman sistem rem combi.

Kemudian pada 2014, Vario 110 generasi ketiga resmi diluncurkan. Honda mencabut sistem pendingin radiator, dan menggantinya dengan kipas biasa. Mesin menggunakan Smart Power yang ditingkatkan atau teknologi eSP.

About the Author:

Leave A Comment

Powered by : idn poker & Work by : judi bola

X
Banner iklan disini