Hyundai-Kia akan menggunakan teknologi radar dan kamera Aurora Driver

Home » Hyundai-Kia akan menggunakan teknologi radar dan kamera Aurora Driver

Hyundai-Kia akan menggunakan teknologi radar dan kamera Aurora Driver

Jakarta (ANTARA) – Dua produsen otomotif Korea Selatan, Hyundai dan Kia, telah berinvestasi pada startup Aurora untuk mempercepat pengembangan teknologi kendaraan otonom.

Kolaborasi ini memungkinkan mobil self-driving dari Hyundai dan Kia untuk menggunakan teknologi radar dan kamera dari Aurora.

"Aurora adalah inovator terkemuka dalam teknologi self-driving dan kami berharap dapat membangun kemitraan kolaboratif yang lebih kuat dengan mereka," kata Presiden dan Chief Innovation Officer Hyundai Motor Group Youngcho Chi dalam sebuah pernyataan tertulis, Kamis.

Perusahaan belum mengumumkan nilai investasinya kepada Aurora, tetapi kolaborasi ini akan semakin memperkuat tiga perusahaan strategis karena Hyundai, Kia, dan Aurora telah berkolaborasi untuk teknologi Hyundai Nexo yang merupakan sel bahan bakar.

Baca juga: Fiat-Aurora bekerja pada teknologi self-driving dari kendaraan komersial

"Bekerja dengan para pemimpin industri di seluruh dunia akan membantu kami mengembangkan kendaraan self-driving yang aman dan inovatif untuk pelanggan kami," kata Youngcho Chi.

Sejak didirikan, Aurora telah menjadi pemimpin industri dalam pengembangan teknologi self-driving berkat sistem Driver Aurora yang menggunakan radar dan kamera untuk menangkap situasi di sekitar mobil.

Data visual dari Driver Aurora dikirim ke komputer melalui perangkat lunak, maka sistem akan menentukan ke mana mobil akan pergi dengan aman.

"Bersama dengan semua mitra di ekosistem kami, kami melihat konvergensi platform yang kuat dan akan memberikan manfaat teknologi self-driving secara aman, cepat dan luas," kata Pendiri sekaligus Kepala Produk Aurora, Sterling Anderson.

Baca juga: Hyundai akan berinvestasi dalam startup teknologi Israel

Baca juga: Hyundai, Kia menginvestasikan 80 juta euro di sebuah pabrik mobil listrik Kroasia

Pewarta: A069
Editor: Imam Santoso
Hak Cipta © ANTARA 2019

About the Author:

Leave A Comment

X
Banner iklan disini