Indonesia Akan Memiliki Pabrik Kendaraan Listrik di Masa Depan

Home ยป Indonesia Akan Memiliki Pabrik Kendaraan Listrik di Masa Depan

Indonesia Akan Memiliki Pabrik Kendaraan Listrik di Masa Depan

VIVA – Kerjasama antara Indonesia dan Jepang telah berlangsung selama beberapa dekade, di berbagai bidang, termasuk untuk industri otomotif.

Kenyataannya adalah bahwa mobil berseliweran di berbagai jalan di kepulauan ini. Tidak hanya itu, pabrikan otomotif Jepang juga membangun pabrik kendaraan secara lokal.

Kini, kedua negara terus berkolaborasi dalam upaya mengembangkan industri otomotif, termasuk mendorong percepatan produksi kendaraan ramah lingkungan.

Langkah ini diwujudkan melalui sinergi antara Kementerian Perindustrian Indonesia dan Kementerian Ekonomi, Perdagangan, dan Industri Jepang (METI).

Baca juga: Toyota Yaris Bergabung dengan Partai & # 39; Bersama di DWP 2019

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronik (ILMATE) dari Kementerian Perindustrian Indonesia, Harjanto, mengatakan bahwa perwakilan pemerintah Jepang memberikan tinjauan umum tentang perkembangan industri kendaraan listrik.

"Adapun apa yang kami bahas, antara lain mengenai kebijakan pengembangan kedua negara industri otomotif. Selain itu, tren dan kegiatan menggunakan kendaraan listrik, serta pengembangan baterai di dunia," katanya dalam pernyataan resmi, Minggu, 15 Desember 2019.

Harjanto mengatakan, sinergi antara pemerintah kedua negara dilakukan untuk berbagi pengetahuan, dan pengalaman mengenai standardisasi dan regulasi teknis yang diterapkan di kedua negara.

Mengenai pengembangan kendaraan listrik, kata Harjanto, kedua belah pihak telah membahas perkembangan investasi dan insentif untuk pengembangan industri kendaraan ramah lingkungan.

Apalagi di sektor otomotif, Jepang juga merupakan salah satu kisah sukses investor yang ingin terus menanamkan modalnya di negara tersebut.

"Kami menjelaskan secara komprehensif kepada mereka, sehingga mereka bisa mendapatkan pemahaman yang jelas," jelasnya.

Sehingga investor dari pabrikan otomotif Jepang tertarik untuk berinvestasi dalam dana, untuk pengembangan kendaraan listrik, kata Harjanto, Pemerintah Indonesia akan memfasilitasi pemberian insentif fiskal seperti tax holiday.

"Kami fokus pada investasi dalam pembuatan baterai, motor listrik, dan unit kontrol daya." Insentif diberikan jika investasi sekitar USD50 juta atau proses industrialisasi dilakukan di negara ini, "katanya.

About the Author:

Leave A Comment

Powered by : idn poker & Work by : judi bola

X
Banner iklan disini