Ini adalah Ukuran Pemadam Api yang Cocok untuk Mobil

Home ยป Ini adalah Ukuran Pemadam Api yang Cocok untuk Mobil

Ini adalah Ukuran Pemadam Api yang Cocok untuk Mobil

VIVA – Kebakaran tidak hanya terjadi pada bangunan, tetapi juga memindahkan benda seperti kendaraan bermotor. Listrik dan api, yang merupakan sumber energi, dapat menjadi pemicunya.

Pemeliharaan yang tidak dilakukan secara teratur, berpotensi menyebabkan kerusakan pada komponen mesin. Pemasangan aksesori yang membutuhkan arus listrik dan jumlah besar, juga bisa menjadi penyebab munculnya api.

Bahkan, air radiator yang bocor juga bisa terlalu panas suhu mesin. Akibatnya, pelumas akan keluar di antara mesin dan menetes pada komponen yang terbuat dari plastik, dan kemudian membakar bahan.

Api dapat dengan cepat menelan seluruh bagian mobil, terutama yang rentan terhadap paparan panas. Untuk mencegah ayam merah menyebar dengan cepat, disarankan agar pemilik mobil memasang pemadam api ringan atau APAR.

"Untuk mobil, harus disediakan. Sebab, beberapa potensi kebakaran akan terjadi. APAR untuk mobil, yang terbuat dari bubuk," kata PT Global Mitra Proteksindo, manajer penjualan online, Anwar, kepada VIVA di Jakarta, Rabu, 12 Juni. 2019.

Dia menjelaskan, harga APAR 1 kg sekitar Rp350 ribu, sedangkan ukuran 500 gram adalah Rp100 ribu. Untuk kebutuhan area seluas mobil, disarankan untuk membeli ukuran besar. "Idealnya ukurannya 1 kg," katanya. (kwo)

Laporan Chalilka Putra / Jakarta

About the Author:

Leave A Comment

X
Banner iklan disini