Jangan Pilih Avanza Ini Jika Anda Tidak Ingin Membuat Indentasi

Home ยป Jangan Pilih Avanza Ini Jika Anda Tidak Ingin Membuat Indentasi

Jangan Pilih Avanza Ini Jika Anda Tidak Ingin Membuat Indentasi

VIVA – PT Toyota Astra Motor, pertama kali merilis model Avanza baru pada awal 2019. Sejak itu, angka penjualan telah meningkat lagi. Bahkan, ia dapat dengan mudah bersaing dengan pesaingnya, Mitsubishi Xpander.

Menurut data dari Asosiasi Industri Otomotif Indonesia (Gaikindo), penjualan Avanza dari pabrik ke dealer pada April tahun ini mencapai 9.104 unit. Sedangkan Xpander, pada periode yang sama hanya 3.572 unit.

Namun, pencapaian partai besar Toyota Multi Purpose Vehicle pada bulan berikutnya mengalami penurunan, sehingga hanya 7.300 unit. Namun, penjualan eceran atau dealer ke konsumen lebih tinggi dari bulan sebelumnya.

Pada bulan kelima, mobil dengan julukan sejuta orang itu terjual 8.120 unit kepada konsumen. Padahal pada April, hanya 6.800 unit. Sebagai hasil dari peningkatan permintaan, ada beberapa jenis yang unitnya harus dipesan terlebih dahulu.

Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, hingga saat ini untuk transmisi otomatis Avanza masih berporos di kota-kota besar. Terutama varian Veloz, berputar secara merata di semua wilayah.

"Untuk tipe tertentu, masih ada inden, Avanza otomatis dan Veloz. Indent selama sekitar satu hingga dua bulan," katanya kepada VIVA, Kamis, 13 Juni 2019.

Menurutnya, alasan konsumen harus menunggu Avanza otomatis dan Veloz, karena jumlah produksi menyesuaikan permintaan pasar. Toyota memprioritaskan produksi tipe manual Avanza.

"Kebutuhan konsumen berbeda-beda. Jika ada kebutuhan mendesak, misalnya untuk Idul Fitri, Anda bisa memilih jenis atau model yang tersedia," katanya. (asp)

About the Author:

Leave A Comment

X
Banner iklan disini