Ketika Mobil Tidak Lagi Membutuhkan Bensin, Pertamina Menjual Apa?

Home ยป Ketika Mobil Tidak Lagi Membutuhkan Bensin, Pertamina Menjual Apa?

Ketika Mobil Tidak Lagi Membutuhkan Bensin, Pertamina Menjual Apa?

VIVA – Banyak negara di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia, secara agresif mengembangkan kendaraan berbasis energi listrik. Selain mengurangi polusi udara, langkah ini dilakukan untuk mengurangi ketergantungan pada bahan bakar berbasis fosil.

Saat ini, beberapa produsen mobil sudah mulai memasarkan produk yang dilengkapi dengan penggerak listrik. Ada model yang masih menggunakan kombinasi dengan mesin biasa, ada juga yang sudah menggunakan listrik sepenuhnya.

Nantinya, diharapkan penjualan mobil listrik dapat meningkat dan bersaing dengan varian mesin-bahan bakar. Artinya, kebutuhan bensin dan solar akan berkurang cukup banyak. Jadi, apa yang akan dijual Pertamina di masa depan?

Wakil Presiden Direktorat Investasi, Perencanaan dan Manajemen Energi Baru dan Terbarukan Energi PT Pertamina, Kristyadi Winarto mengatakan perusahaan telah membuat beberapa langkah antisipatif.

"Pertamina memiliki rencana untuk memasuki bisnis baterai. Mengapa bisnis baterai, karena penggunaan bahan bakar akan berkurang. Jadi, target utama kami harus mengurangi impor bahan bakar," katanya di Jakarta baru-baru ini.

Cara yang diambil oleh Pertamina untuk memasuki bisnis baterai, kata Kirstyadi, adalah membangun pabrik sel baterai. Nantinya, pabrik tersebut akan digunakan untuk memproduksi baterai khusus untuk kendaraan listrik, mulai dari mobil hingga motor.

Tidak hanya itu, mereka juga akan berkolaborasi dengan perusahaan baterai yang sudah memiliki pasar global. Tujuan dari kemitraan ini adalah untuk memfasilitasi pemasaran produk baterai Pertamina.

"Tidak hanya bisa membangun pabrik dan memproduksi baterai, tetapi yang lebih penting, bagaimana bisa menjual baterai agar bisa diserap pasar," katanya.

About the Author:

Leave A Comment

Powered by : idn poker & Work by : judi bola

X
Banner iklan disini