LENSO WHEEL = FLOW FORMING TECHNOLOGY

Home » LENSO WHEEL = FLOW FORMING TECHNOLOGY

LENSO WHEEL = FLOW FORMING TECHNOLOGY

Ada beberapa cara untuk memproduksi roda alloy, mulai dari teknik “Gravity Casting” konvensional yang banyak digunakan di antara produsen yang sadar harga, karena mudah diproduksi dengan biaya lebih rendah dan mampu menciptakan bentuk yang kompleks dengan mudah. Namun, ada batasan dalam sifatnya. Teknik ini cenderung memiliki residu udara di inti yang mengakibatkan kerapuhan dan retak di bawah beban tinggi.

Kebanyakan roda OEM yang datang dengan mobil baru dipilih dengan teknik manufaktur yang lebih tinggi yang disebut “Pengecoran Tekanan Rendah”, teknik khas yang juga kami gunakan di fasilitas kami. Paduan leleh didorong ke dalam rongga cetakan dengan meningkatnya tekanan udara. Teknik ini menghasilkan lebih sedikit residu udara dan mampu menciptakan bentuk kompleks dengan kekuatan yang lebih tinggi namun lebih ringan tetapi dengan biaya yang lebih tinggi dibandingkan dengan pengecoran gravitasi.

Di antara semua teknik, yang menghasilkan roda terkuat dan teringan adalah “Teknik Tempa”, yang mirip dengan proses menghasilkan pedang. Logam yang dipanaskan terbentuk di bawah tekanan tinggi dan prosesnya tidak meninggalkan residu udara di dalamnya, yang berkontribusi terhadap rasio kekuatan dan berat tertinggi. Namun, ada keterbatasan dalam proses dan itu tidak sesuai untuk menciptakan bentuk yang kompleks; dan biaya produksi sangat tinggi. Teknik ini hanya cocok untuk mobil tanpa kompromi.

Untungnya, ada teknik intermediate yang memadukan kekuatan Forging dengan biaya Casting Tekanan Rendah; proses ini disebut “Aliran Teknologi Pembentukan”. Flow Forming awalnya dirancang untuk menciptakan kerucut hidung pada pesawat jet dan rudal; teknik ini menerapkan kekuatan yang luar biasa menggunakan roller pada laras pemintal dari roda “setengah lebar” pra-bentuk di atas mandrel. Gaya akan merusak bentuk laras baik secara aksial memanjang dan penipisan radial yang kemudian mengubah roda menjadi bentuk akhir “Full-Width”. Hasilnya adalah kekuatan dan ringannya roda Forged di area barrel yang menyumbang sekitar 40% dari berat bersih yang meningkatkan kinerja roda dengan sangat baik sementara tetap menawarkan harga yang terjangkau.

Seri Venom baru diproduksi dengan Teknologi Pembentukan Arus. Ini menawarkan kekuatan dan cahaya yang diterima secara luas di kalangan penggemar International Motorsport. Jika Anda menginginkan akselerasi yang lebih cepat, daya putus lebih cepat, dan penanganan yang lebih gesit; Rangkaian Venom jelas merupakan pilihan Anda

By | 2018-04-14T05:27:29+00:00 April 14th, 2018|Blog|0 Comments