Lihat Angka Penjualan Honda Brio Satya, Siap-siap Kaget

Home » Lihat Angka Penjualan Honda Brio Satya, Siap-siap Kaget

Lihat Angka Penjualan Honda Brio Satya, Siap-siap Kaget

VIVA – Setelah mengalami penurunan penjualan pada Juni 2019, kini Honda Indonesia bisa bergembira. Sebab, mobil mereka laku keras di bulan selanjutnya.

Berdasarkan keterangan resmi PT Honda Prospect Motor sebagai agen pemegang merek, Kamis 15 Agustus 2019, mobil Honda terjual sebanyak 13.894 unit di Juli. Angka itu naik 84 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Model yang paling banyak diminati konsumen, yakni seri termurah Honda, Brio Satya. Kendaraan yang masuk dalam segmen low cost green car itu laku 5.655 unit, lebih banyak dua kali lipat dari Juni.

Sementara Brio jadi pemimpin pasar di kelas city car, karena terjual sebanyak 1.396 unit. Jumlah itu 50 persen lebih banyak dari bulan ke-6 tahun ini.

Baca juga: Era Kendaraan Listrik Mulai Bergulir di Indonesia

Peminat sport utility vehicle kelas bawah juga tampak meningkat. HR-V 1.5L yang jadi andalan di segmen tersebut, penjualannya naik 100 persen. Angkanya di Juli sebesar 2.741 unit.

Model lainnya yang juga berkontribusi di bulan ke-7 adalah Mobilio, dengan angka 1.193 unit. Disusul CR-V sebanyak 1.136 unit, dan Jazz yang menjadi market leader sebanyak 680 unit. Di bawahnya, ada BR-V dengan 463 unit.

Menyambut kemerdekaan RI yang ke-74, HPM menggelar promo berupa gratis bahan bakar Rp6 juta, untuk setiap pembelian Mobilio dan BR-V.

Pembeli model tersebut juga tidak perlu membayar biaya servis dan komponen, selama empat tahun atau jarak 50 ribu kilometer. Promo berlaku hingga September tahun ini.

About the Author:

Leave A Comment

X
Banner iklan disini