Masih Di Sana, Orang Kaya RI Membeli Yang Mewah untuk Mobil Mewah Tetapi Pajaknya Jatuh tempo

Home ยป Masih Di Sana, Orang Kaya RI Membeli Yang Mewah untuk Mobil Mewah Tetapi Pajaknya Jatuh tempo

Masih Di Sana, Orang Kaya RI Membeli Yang Mewah untuk Mobil Mewah Tetapi Pajaknya Jatuh tempo

VIVA – Mobil mewah memang bisa menjadi alat yang ampuh, untuk meningkatkan derajat kehidupan pemiliknya. Sebab, tidak semua orang bisa dengan mudah memilikinya, karena harga untuk membelinya sangat mahal dan hanya terjangkau untuk kalangan tertentu.

Sayangnya, tidak semua pemilik mobil mewah di Jakarta mengetahui legalitas kendaraan mereka. Meskipun mereka mampu membelinya, pemiliknya tidak peduli dengan pajak kendaraan, yang harus dibayar setiap tahun.

Kepala BPRD DKI Jakarta, Faisal Syafruddin mengatakan, jumlah mobil mewah yang tercatat tunggakan bahkan lebih dari seribu unit, dan tersebar di berbagai wilayah di Ibu Kota.

Akibat tindakan pemilik mobil mewah yang tidak bertanggung jawab, kata Faisal, ada Rp37 miliar yang belum diterima oleh Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta.

Baca juga: Terungkap, Pemilik Harley Parts dan Brompton Bicycles di Kabin Garuda

"Mobil mewah adalah jumlah 1.500 unit (kendaraan yang menunggak pajak hingga November 2019), sekarang hanya ada 1.100 kendaraan. Sekitar Rp11 miliar sudah masuk, kami terus mengejar lagi Rp37 miliar," katanya seperti dikutip VIVAnews, Rabu, 4 Desember 2019.

Faisal mengatakan, sebagian besar tunggakan pajak kendaraan mewah ada di wilayah Jakarta Utara. Dari 1.100 unit mobil yang menunggak, 150 di antaranya menggunakan data dan identitas orang lain.

Jadi, katanya, pihaknya telah bekerja sama dengan Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Metro Jaya untuk memblokir plat nomor pemilik kendaraan yang menunggak. BPRD juga terus melakukan pintu ke pintu untuk mengumpulkan pajak yang belum dibayar.

"Dengan sistem pemblokiran, pemilik kendaraan segera membuat nama kembali (menggunakan nama mereka sendiri) dan membayar pajak kendaraan bermotor," katanya.

About the Author:

Leave A Comment

Powered by : idn poker & Work by : judi bola

X
Banner iklan disini