Menolak Lupa, Prabowo Tampaknya Tidak Pernah Memesan Mobil Esemka

Home ยป Menolak Lupa, Prabowo Tampaknya Tidak Pernah Memesan Mobil Esemka

Menolak Lupa, Prabowo Tampaknya Tidak Pernah Memesan Mobil Esemka

VIVA – PT Solo Manufaktur Kreasi membuktikan bahwa Esemka benar-benar nyata. Ini diwujudkan dengan diluncurkannya produk pertama dalam bentuk mobil pikap bernama Esemka Bima. Kehadirannya sekaligus menjawab keingintahuan orang-orang, terkait dengan mobil merek Indonesia.

Meskipun sudah memiliki bentuk, Esemka tetap menjadi bahan diskusi publik. Ini memang tidak terlepas dari peran Joko Widodo saat masih menjabat sebagai walikota Solo. Sekitar 2012, Jokowi dikenal untuk mempopulerkan mobil bernama Esemka, yang merupakan karya siswa Sekolah Menengah Kejuruan.

Namun, mobil yang diluncurkan pada 2019 berbeda dari yang populer tujuh tahun lalu. Selain itu, produk Esemka Bima disebut sebagai warga, mirip dengan truk pickup Cina, Changan. Ini segera membuat dunia maya riuh dengan berbagai komentar dan tweet tentang Esemka.

Baru-baru ini terkait dengan Esemka adalah tweet dari akun Twitter @yusuf_dumdum, yang mengingatkan warga, bahwa Prabowo Subianto pernah berencana untuk membeli mobil Esemka. Pernyataan itu ditulis melalui akun Twitter @prabowo pada Oktober 2013.

Baca juga: Esemka menggunakan kursi sabut yang dibuat secara lokal

"Untuk para pendukung Bpk. Prabowo, di sini dia mendengarkan permohonannya. Jangan terus berbicara, tetapi jangan ingin membeli mobil Esemka," dikutip dari akun @yusuf_dumdum di Twitter, Rabu, 11 September 2019.

Jika Anda mencari akun Twitter @prabowo, tampaknya pernyataan itu dikeluarkan untuk memberikan jawaban kepada salah satu warga. Tidak hanya berencana untuk membeli mobil Esemka, Ketua Umum Partai Gerindra juga menyerukan dukungan untuk barang-barang yang diproduksi di dalam negeri.

Tweet @yusuf_dumdum akun yang menuai berbagai balasan dan komentar dari warga pengguna internet. "Yang 2013 dipesan oleh Prabowo SUV, mengapa memproduksi pickup? Sehat, man?" komentar warga. "Namanya juga dipelopori broo..bro .., dukungannya pun," jawab pengguna Twitter lain.

About the Author:

Leave A Comment

X
Banner iklan disini