Mesin turbo membuat DFSK Glory 560 dan 580 lebih bertenaga tetapi efisien

Home » Mesin turbo membuat DFSK Glory 560 dan 580 lebih bertenaga tetapi efisien

Mesin turbo membuat DFSK Glory 560 dan 580 lebih bertenaga tetapi efisien

Jakarta (ANTARA) – Mesin turbo dua Glory 560 dan Glory 580 sport utility vehicle (SUV) membuat kendaraan dari DFSK lebih bertenaga tetapi tetap hemat bahan bakar.

"Di kedua SUV kami menggunakan turbo 1,5 powertrain, ini juga tidak banyak pesaing yang menggunakan turbo," kata Sugiartono dari Tim Teknologi Produk DFSK di lokakarya media "Membedah Konsumen SUV Indonesia" di Jakarta, Jumat.

Dia menjelaskan, kendaraan yang menggunakan mesin turbo lebih efisien, karena mereka tidak perlu menggunakan mesin jumbo untuk menghasilkan tenaga besar.

"Yang paling penting adalah efisiensi, karena hanya dengan mesin cc kecil, maka jika nanti turbo ditambahkan mesin kecil ini akan mendapat peningkatan daya lebih dari 100 persen lebih," katanya.

"Pada mesin Glory kami hanya membutuhkan mesin kecil, 1.500cc, 4 silinder, mesin yang sangat kecil. Namun, sekali ditambahkan dengan turbo, energinya bisa sama dengan mesin 150ps (230Nw) V6 atau V8 yang hanya dapat diproduksi oleh mesin v6, "tambahnya.

Dari segi perawatan, ia menyebut mobil mesin turbo tidak perlu perawatan khusus.

"Tidak ada perawatan yang berbeda pada mesin turbo, pemilik hanya harus mengikuti buku layanan dan tidak ada perawatan khusus serta Glory 580 dan Glory 560 1,8 jenis non turbo," kata Sugiartono.

Baca juga: DFSK menjadikan Indonesia sebagai basis produksi

Baca juga: DFSK mengusung konsep SUV elektrik di GIIAS, memperkenalkan varian Glory 580 yang baru

Reporter: KR-CHA
Editor: Heppy Ratna Sari
Hak Cipta © ANTARA 2019

About the Author:

Leave A Comment

X
Banner iklan disini