Mobil Sah Dipasarkan, Status Esemka Tidak Jelas

Home ยป Mobil Sah Dipasarkan, Status Esemka Tidak Jelas

Mobil Sah Dipasarkan, Status Esemka Tidak Jelas

VIVA – Nama Esemka Garuda sudah termasuk dalam produk mobil, yang siap dijual di Indonesia. diketahui, dari penampilan nama dalam daftar Nilai Kendaraan Bermotor, di situs web resmi Departemen Dalam Negeri.

Yaitu, mobil yang dikatakan sebagai karya anak-anak bangsa dapat dipasarkan secara legal. Namun, informasi tentang produk Esemka masih terbatas, dari spesifikasi, dealer, hingga layanan servis.

Bahkan, Ketua Umum Asosiasi Industri Otomotif Indonesia (Gaikindo), Yohannes Nangoi, mengatakan bahwa dia tidak memiliki informasi mengenai mobil Esemka. Sebab, merek tersebut belum bergabung dengan asosiasi pemegang merek mobil di Tanah Air.

"Bukan anggota Gaikindo. Kami tidak mengerti apa-apa tentang Esemka," katanya di Jakarta, Rabu, 15 Mei 2019.

Menurutnya, sebagai merek otomotif baru di Indonesia, Esemka bisa saja bergabung dengan wadah kendaraan APM. Namun, belum ada diskusi dari Esemka dengan Gaikindo.

Informasi tentang Esemka yang akan meramaikan pasar otomotif roda empat, kata Nangoi, masih belum jelas. Termasuk, masalah bahwa mobil Esemka hanya mengubah logo dari merek Cina.

"Mereka ingin masuk Gaikindo, kita akan disambut dengan tangan terbuka. Sejauh ini, saya belum mengerti dan mendengar dengan jelas tentang Esemka. Masalah rebadge dan segala macam, saya tidak mengerti," katanya.

About the Author:

Leave A Comment

X
Banner iklan disini