Mobil Yaris Buatan Indonesia Telah Bepergian ke Berbagai Negara

Home ยป Mobil Yaris Buatan Indonesia Telah Bepergian ke Berbagai Negara

Mobil Yaris Buatan Indonesia Telah Bepergian ke Berbagai Negara

VIVA – Toyota adalah merek otomotif yang menawarkan berbagai jenis mobil di Indonesia, salah satunya adalah Yaris. Mobil ini sudah dikenal oleh publik sejak 2006, dan meramaikan segmen kendaraan hatchback.

Soal kehadiran Yaris, tidak lepas dari kesuksesan Toyota dalam memasarkan mobil Starlet pada 1990-an. Saat itu, mobil hatchback menjadi incaran anak muda, karena terkesan trendi, dan asyik ketika dikendarai. Sekarang, Yaris ditawarkan kepada generasi muda.

Jika Anda ingat kehadiran Yaris di Indonesia, mobil ini awalnya diimpor dari negara tetangga Thailand. Setelah delapan tahun dipasarkan di Indonesia, atau lebih tepatnya pada tahun 2014, mobil mulai diproduksi secara lokal oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia.

Toyota diketahui menggelontorkan investasi sebesar Rp 2,5 triliun, untuk produksi sedan Yaris dan Vios secara lokal. Selain memberikan investasi baru, lokalisasi dan ekspor mobil ini, ia juga memiliki efek yang baik pada industri otomotif Indonesia.

Baca juga: Toyota Yaris pernah tampak santai dalam gaya seorang bocah pantai

Saat ini, ada 63 pemasok tingkat utama dalam kegiatan produksi mobil Yaris di pabrik TMMIN. Jika dihitung, dalam satu unit mobil Yaris yang keluar dari pabrik memiliki Tingkat Konten Domestik (TKDN) telah mencapai 75%.

Meskipun diproduksi secara lokal, kualitas Yaris buatan TMMIN masih menggunakan standar global. Tidak mengherankan, pemasarannya tidak hanya untuk orang-orang di negara ini, mobil hatchback ini juga dikenal telah beredar di berbagai jalan negara di Dunia.

Bersama dengan sedan Vios, mobil ini berkontribusi pada ekspor kendaraan merek Toyota. Dari 2014 hingga April 2019, TMMIN telah menghasilkan lebih dari 257.200 unit Vios dan Yaris. Sebanyak 162.530, bahkan dikirim ke 13 negara di kawasan ASEAN dan Timur Tengah.

About the Author:

Leave A Comment

X
Banner iklan disini