Modifikasi Ini Membuat Harga Jualan Mobil Normal

Home ยป Modifikasi Ini Membuat Harga Jualan Mobil Normal

Modifikasi Ini Membuat Harga Jualan Mobil Normal

VIVA – Pemilik mobil terkadang tidak puas dengan penampilan dan kondisi standar kendaraan mereka. Alasan inilah yang akhirnya membuat pemilik melakukan modifikasi. Mulai dari yang sederhana seperti mengubah pelek, hingga level ekstrem dengan memaksimalkan kinerja mesin.

Meskipun bisa terlihat keren dan berbeda, mobil modifikasi biasanya berisiko ditawar murah saat dijual. Pedagang mobil bekas dari showroom Jordy Mobil di Mega Glodok Kemayoran, kata Andi, ini sudah biasa di dunia mobil bekas.

"Dikatakan bahwa mobil yang dimodifikasi telah jatuh harganya, ya. Kecuali, pemilik mobil menjualnya kepada orang-orang yang suka modifikasi juga, ceritanya berbeda," kata Andi ketika dihubungi oleh VIVA, Selasa 11 Juni 2019.

Menurutnya, pedagang akan menawar mobil modifikasi dengan harga di bawah pasar mobil standar, karena mereka harus mengembalikan mobil ke kondisi semula. Setelah itu, mereka bisa mengetahui berapa laba yang akan didapat.

"Kebanyakan, pembeli ingin mobil asli dan siap. Jika mereka melakukan modifikasi dengan benar, itu akan baik. Tetapi jika mereka ceroboh, kita harus membereskannya lagi," katanya.

Asumsi bahwa mobil modifikasi bekas akan ditawarkan rendah ketika sedang dijual, juga disetujui oleh Halim, seorang pedagang dari Langgeng Indah Makmur. Dia mengatakan, modifikasi yang tidak dilakukan dengan benar, membuat pedagang enggan menawarkannya kepada konsumen.

"Yang pasti adalah penurunan, harga turun ketika mesin mengikutinya. Jika hanya mengganti pelek atau mengganti bumper, asalkan estetika oke, harganya normal," katanya.

About the Author:

Leave A Comment

X
Banner iklan disini