Pemilik Lama Honda Vario Akan Menjadi Orang Istimewa

Home ยป Pemilik Lama Honda Vario Akan Menjadi Orang Istimewa

Pemilik Lama Honda Vario Akan Menjadi Orang Istimewa

VIVA – Setelah 14 tahun hadir di Indonesia, PT Astra Honda Motor memutuskan untuk mengakhiri produksi salah satu motor andalan mereka. Kendaraan itu termasuk dalam segmen skuter otomatis, Vario eSP.

Jika Anda menoleh ke belakang, Vario memiliki sejarah yang cukup panjang. Sepeda motor ini menjadi skuter otomatis pertama yang dipasarkan oleh AHM di Indonesia, dua tahun sebelum kehadiran BEAT.

Sebagai produk utama, wajar jika Vario, yang mengusung mesin 110cc satu silinder, dilengkapi dengan fitur-fitur mewah. Salah satunya, melengkapi sistem pendingin cair dengan radiator.

Desain sederhana dari Vario generasi pertama, diterapkan kembali pada edisi ketiga, yaitu Vario eSP. Lampu belakang dibuat sederhana, seperti halnya tampilan depan.

Baca juga: Honda Setop Jual Vario 110 di Indonesia

General Manager AHM Corporate Communication, Ahmad Muhibbuddin mengungkapkan, keputusan untuk menghentikan produksi Vario eSP telah dilakukan sejak tahun lalu.

"Ya, Vario 110 eSP menghentikan produksinya. Itu dimulai pada Desember 2019. Alasannya adalah karena kami ingin lebih fokus pada pengembangan produk dengan mesin 125cc dan 150cc," katanya kepada VIVA, Selasa, 14 Januari 2020.

Pria yang akrab disapa Muhib ini mengatakan, varian mesin Vario 110cc adalah salah satu produk mereka yang mendapat tepuk tangan meriah di Tanah Air.

"Sejak pertama kali muncul sampai sekarang, kami telah menjual sekitar tiga juta unit," katanya.

Muhib juga mengungkapkan bahwa saat ini beberapa dealer masih menjual sepeda motor. Namun, dia tidak bisa memastikan berapa banyak yang tersisa. Pemiliknya, katanya, akan istimewa.

"Jika Anda ingin membeli, Anda harus segera. Saat ini sedang tren, mengumpulkan sepeda motor yang memiliki nilai historis tinggi," jelasnya.

About the Author:

Leave A Comment

Powered by : idn poker & Work by : judi bola

X
Banner iklan disini