Pesaing XMax dan Forza Segera Dipasarkan, Harga IDR 47 Juta

Home ยป Pesaing XMax dan Forza Segera Dipasarkan, Harga IDR 47 Juta

Pesaing XMax dan Forza Segera Dipasarkan, Harga IDR 47 Juta

VIVA – Ketika berbicara tentang sepeda motor jenis skuter otomatis yang memiliki tubuh besar, maka sekarang yang dibicarakan adalah Honda Forza 250 dan Yamaha XMax. Keduanya termasuk dalam segmen yang sama, serta kapasitas mesin dan fitur yang ditawarkan.

Namun, kini ada dua pesaing yang sedang naik daun namanya. Dilansir dari Greatbiker, Senin, 16 Desember 2019, motor baru yang dimaksud adalah VMax 300, yang dibuat oleh pabrikan Taiwan, Longjia.

Meskipun di Asia Tenggara namanya tidak dikenal, Longjia dianggap oleh orang Taiwan sebagai salah satu merek sepeda motor terbaik yang ada saat ini.

Sejak 1996, pabrikan telah memproduksi sepeda motor untuk dikirim ke Eropa dan Amerika Serikat dengan nama berbeda. Hingga saat ini, Longjia sudah memiliki sekitar 10 model.

VMax 300 adalah yang terbaru. Desainnya merupakan kombinasi dari beberapa motor buatan merek Jepang, yang sudah laris di pasaran. Misalnya, desain fairing mirip dengan Ducati Panigale V4, sedangkan bagian bawahnya terinspirasi oleh Yamaha Nmax.

Bagian belakang dan suspensi, tidak jauh dari Honda Forza. Motor ini dilengkapi dengan mesin satu silinder dengan kapasitas 278cc, yang dapat menghasilkan tenaga 22 tenaga kuda dan torsi 23 Newton meter.

Sistem penghapusan menggunakan model injeksi. Uniknya, blok mesin yang digunakan persis sama dengan yang dipasang di Aprilia SR Max.

Mulai dipasarkan pada awal 2020, VMax 300 ditawarkan dengan harga mulai 23.800 Yuan. Jauh lebih murah daripada Forza 250 yang di Indonesia dibandrol dengan harga IDR83 juta dan XMax IDR60 juta.

About the Author:

Leave A Comment

Powered by : idn poker & Work by : judi bola

X
Banner iklan disini