Sebelum Lebaran 2019, Produksi Avanza ditingkatkan

Home ยป Sebelum Lebaran 2019, Produksi Avanza ditingkatkan

Sebelum Lebaran 2019, Produksi Avanza ditingkatkan

Mengantisipasi Permintaan Menjelang Idul Fitri, Produksi Toyota Avanza Didorong – Penggunaan mobil pribadi sebagai kendaraan untuk pulang ke kampung halaman mereka masih menjadi pilihan rakyat Indonesia. Karena alasan itu, tidak mengherankan bahwa penjualan roda empat yang mendekati Idul Fitri biasanya meningkat tajam.

Jika melihat ini, agaknya Toyota Astra Motor (TAM) mengklaim mobil andalannya di kelas Low MPV sebanyak mungkin sesegera mungkin untuk dikirim ke konsumen sebelum lebaran. Bukan tanpa alasan mengingat PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai perakit telah menambah jumlah produksinya.

"Untuk data, saya tentu tidak memilikinya. Namun, sejak diluncurkan hingga sekarang, SPK sekitar 30.000 (hingga minggu lalu). Jadi bisa dikatakan pesanan antara 7.000 – 8.000 unit per bulan. Produksi itu sendiri, ADM bulan lalu berkomitmen untuk meningkatkan produksi, "kata Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto di Senayan, Jakarta.

Di sisi lain, jika dilihat dari beberapa data penjualan whosale (factory to dealer) selama Januari-Februari, angka penjualan Avanza hingga detik hanya stagnan di kisaran 5.000 unit.

Tetapi hanya untuk sekarang, penjualan per bulan telah meningkat karena produksi tambahan.

"Jika kita melihat angka grosir Avanza dari Januari hingga Februari, 5.000 unit. Setelah itu jumlahnya 8.000 unit. Sekarang angkanya sekitar itu. Saat itu, kami minta 8.000-9.000 unit. Karena Januari stoknya benar-benar tipis "Targetnya juga meningkat, jadi 7.500 dari biasanya 6.000 – 7.000 unit. Ini adalah dasar mengapa kami ingin meningkatkan produksi," kata Soerjo.

Namun, meskipun meminta peningkatan produksi yang lama, PT ADM akhirnya dapat meningkatkan jumlah produksi Avanza sejak akhir Februari 2019.

About the Author:

Leave A Comment

X
Banner iklan disini