Selain SUV, ini adalah mobil yang akan menjadi tren 2020 di Indonesia

Home » Selain SUV, ini adalah mobil yang akan menjadi tren 2020 di Indonesia

Selain SUV, ini adalah mobil yang akan menjadi tren 2020 di Indonesia

Surabaya (ANTARA) – Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy membagikan pendapatnya tentang prediksi tren mobil pada tahun 2020 di Indonesia.

Anton menilai segmen sport utility vehicle (SUV) di Indonesia masih memiliki peluang besar untuk mendominasi pasar mobil Indonesia di tahun mendatang.

"SUV masih menjadi favorit di Indonesia jika dilihat dari tahun ini, tidak hanya Toyota tetapi juga merek lain. Jika di Toyota, Rush selama dua tahun terakhir hasilnya di atas harapan kita," katanya saat ditemui di Surabaya, Jumat (11). / 15)).

Baca juga: Mercedes-Benz akan meluncurkan SUV listrik di Korea Selatan

Baca juga: Penggantian komponen ECU Airbag Toyota Rush hanya dalam 30 menit

Jenis SUV juga beragam. Beberapa memiliki lima hingga tujuh kursi. Kemudian dari segi bentuk dan model, ada juga SUV dengan tampilan crossover yang menyerupai Jeep.

"Segmen SUV jika kita membandingkannya dengan lima tahun yang lalu memang semakin banyak. Meskipun kita tidak dapat melihat bahwa semuanya itu murni sebuah SUV," kata Anton.

"Ada lima tempat duduk, tujuh tempat duduk. Bentuk SUV itu sendiri juga beragam, ada yang bentuknya seperti Jeep, crossover. Dan menurut saya, SUV tujuh tempat duduk masih menjadi segmen dominan di Indonesia," katanya. melanjutkan.

Baca juga: SUV Nissan Patrol 2020 diperbarui

Selain SUV, Anton memprediksikan bahwa pada tahun 2020, kehadiran mobil listrik juga bisa menjadi tren mengikuti peraturan kendaraan dan listrik yang direncanakan akan keluar pada 2021.

"Kedua, ini mungkin tidak banyak, tetapi mobil berlistrik pada tahun berikutnya juga tampaknya sudah mulai masuk, karena pada tahun 2021 peraturan sudah mulai berubah," katanya.

Karena itu, tidak mengherankan jika Toyota dan perusahaan otomotif lainnya akan mulai memperkenalkan mobil listrik kepada masyarakat Indonesia.

"Pada tahun 2020, Toyota akan mulai mendidik pasar tentang elektriviasi. Pendidikan dapat dilakukan melalui acara, pameran, dan bahkan dealer, setidaknya ada ahli di bidangnya, baik untuk penjualan dan mekanik, dan di masa depan kami akan menambahkan lebih banyak," Kata anton.

Dia optimis bahwa kehadiran kendaraan listrik di Indonesia akan terus meningkat secara bertahap mengikuti komitmen pemerintah terhadap teknologi terbarukan.

"Akan ada banyak wacana dan dukungan dari pemerintah secara bertahap, secara bertahap, untuk electrivication ini," pungkasnya.

Baca juga: Ini adalah prediksi untuk tren mobil 2020 di Indonesia

Baca juga: VW menyiapkan 14 model baru untuk menyambut tren mobil listrik di Cina

Penyiar: A087
Editor: Suryanto
Hak Cipta © ANTARA 2019

About the Author:

Leave A Comment

Powered by : idn poker & Work by : judi bola

X
Banner iklan disini