Sengketa Tanah, MotoGP Indonesia 2021 Diancam Dibatalkan

Home ยป Sengketa Tanah, MotoGP Indonesia 2021 Diancam Dibatalkan

Sengketa Tanah, MotoGP Indonesia 2021 Diancam Dibatalkan

OTOSIA.COM – Berita buruk menghantam proses membangun sirkuit jalan di Mandalika, Lombok. Perusahaan Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) mengalami sengketa tanah dengan penduduk setempat.

Mengutip dari Speedweek.com, pemilik tanah di sekitar sirkuit belum menerima kompensasi dari ITDC. Kemungkinan besar ini akan menghambat pembangunan lintasan dan area pendukungnya.

Namun, Zulkieflimansyah, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), mengatakan bahwa masalah sengketa tanah ini masih bisa diatasi. Selain itu, pemerintah daerah dan pusat telah menyiapkannya dengan baik.

1 dari 1 halaman

Spesifikasi Sirkuit Mandalika

Spesifikasi Sirkuit Mandalika

Sebelumnya, dilaporkan bahwa pembangunan Sirkuit Mandalika akan dimulai pada September 2019. Namun, jika masalah tidak teratasi, kemungkinan prosesnya tertunda.

Sekadar informasi, Sirkuit Mandalika akan menjadi seri pertama dalam sejarah MotoGP yang akan diadakan di jalan raya. Nantinya sirkuit ini akan memiliki panjang 4,32 km dengan standar keamanan yang tinggi sesuai dengan ketentuan Dorna.

Sirkuit Mandalika akan terdiri dari 18 tikungan dan 1 trek lurus dan 40 garasi. Kemudian, kapasitas penonton mencapai 93.200 kursi dan 138.000 penonton tanpa kursi, serta suite perhotelan yang menampung 7.700 penonton.

About the Author:

Leave A Comment

Powered by : idn poker & Work by : judi bola

X
Banner iklan disini