Setelah Lebaran, Harga Mobil Baru Akan Naik

Home ยป Setelah Lebaran, Harga Mobil Baru Akan Naik

Setelah Lebaran, Harga Mobil Baru Akan Naik

VIVA – Setiap tahun, harga kendaraan bermotor meningkat. Penyesuaian dilakukan, karena ada perubahan dalam tarif pajak dan harga komponen.

Secara umum, ini dilakukan pada awal tahun. Namun, tidak jarang perubahan banderol dilakukan lebih dari sekali dalam 12 bulan. Seperti yang terjadi, setelah Idul Fitri 2019.

Berdasarkan penelusuran VIVA di beberapa halaman resmi pabrikan sepeda motor, penyesuaian harga telah dimulai. Yakni, pada motor Honda Forza 250, Honda Super Cub C125 dan Yamaha XMax.

Sementara itu, sampai sekarang dealer mobil belum mengubah label harga produk yang mereka tawarkan. Salah satu tenaga penjualan Mitsubishi, Andri mengatakan, harga Xpander masih sama sejak pameran Indonesia International Motor Show, yang digelar 25 April hingga 5 Mei.

Namun, dia tidak menampik kabar soal kenaikan harga jual untuk kendaraan bermotor roda empat. Faktornya adalah karena ada perubahan pada Transfer Nama Pabean.

"Sejak IIMS, harga Xpander adalah Rp 210,3 juta menjadi Rp 265,1 juta. Rumornya akan naik, karena BBN DKI. Masalahnya, biofuel di Tangerang dan Jawa Barat sudah naik," katanya kepada VIVA, Rabu, 12 Juni 2019.

Hal yang sama disampaikan oleh salah satu dealer diler Wuling, Siti. Dia mengatakan, harga Confero telah berubah sejak Maret, mulai dari Rp146,8 juta menjadi Rp191,8 juta. Mengenai besarnya kenaikan itu, dia menyebut angka Rp3 juta.

"Tapi, gosip akan naik lagi, setelah lebaran. Karena, BBN DKI akan bertambah. Sebelumnya, Tangerang dulu," katanya.

Sebagai informasi, nilai bahan bakar nabati di DKI Jakarta masih 10 persen hingga saat ini. Sementara itu, Tangerang sudah mencapai 12,5 persen, sejak Pemerintah Daerah Banten menyesuaikan tarif pajak kendaraan bermotor pada 11 Maret 2019.

About the Author:

Leave A Comment

X
Banner iklan disini