SUV besar sangat populer di kalangan orang yang memiliki mobil pertama

Home » SUV besar sangat populer di kalangan orang yang memiliki mobil pertama

SUV besar sangat populer di kalangan orang yang memiliki mobil pertama

Jakarta (ANTARA) – Penjualan kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) melonjak, sebagian besar pembeli kendaraan SUV adalah orang-orang baru yang membeli SUV dalam kategori Besar.

"Sebagian besar pembeli SUV adalah konsumen baru yang memiliki mobil, sebanyak 45 persen membeli SUV dengan tipe besar (Toyota Fortuner, Nissan Terra, Mitsubishi Pajero)," kata Product Manager DFSK Indonesia Ricky Humaisar di Jakarta, Jumat.

Ini diikuti oleh pembeli yang ingin menambah kendaraan mereka, dengan persentase 36 persen. Kemudian disusul konsumen yang ingin mengganti kendaraan yang sebelumnya ia miliki sebanyak 19 persen.

Berbeda dengan kategori Medium Large SUV, seperti Glory 580 dan para pesaingnya. Sebagian besar pembeli SUV Besar Sedang adalah mereka yang dulunya memiliki kendaraan hatchback.

"Untuk kategori ini, yang terbesar adalah pembeli tambahan 47 persen, dan pembeli pertama yang memiliki 32 persen kendaraan dan menggantinya 21 persen dengan pembeli yang sebagian besar memiliki hatchback (26 persen)," jelasnya.

Pada kategori ketiga, yaitu kendaraan SUV tipe Menengah, jumlah penjualan serta SUV Besar masih didominasi oleh pembeli pertama yang memiliki kendaraan baru.

"Dalam kategori ini hampir sama dengan pembeli jenis SUV besar, masih didominasi oleh pembeli pertama sebanyak 51 persen, kemudian pembeli kendaraan sebagai tambahan 30 persen dan ganti sebanyak 19 persen," katanya.

Sebagian besar pembeli kendaraan jenis SUV melihat harga murah dengan fitur berlimpah.

Sementara itu, DFSK di acara Gaikindo Indonesia International Auto Shwo akan menghadirkan SUV serba listrik dengan fitur-fitur canggih.

"Di GIIAS, kami akan memperkenalkan kendaraan listrik penuh dengan fitur yang melimpah dan canggih serta harga yang dijamin tidak mahal, hal ini disebabkan oleh permintaan dan input dari konsumen yang kami tampung," pungkasnya.

Baca juga: Mesin turbo membuat DFSK Glory 560 dan 580 lebih bertenaga tetapi efisien

Reporter: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Hak Cipta © ANTARA 2019

About the Author:

Leave A Comment

X
Banner iklan disini