Temui Honda ADV 150 di Jalan, Inilah Cara Membedakan Jenis ABS dan CBS

Home ยป Temui Honda ADV 150 di Jalan, Inilah Cara Membedakan Jenis ABS dan CBS

Temui Honda ADV 150 di Jalan, Inilah Cara Membedakan Jenis ABS dan CBS

VIVA – Beberapa waktu yang lalu, PT Astra Honda Motor menimbulkan kegemparan di lantai pameran Pameran Internasional Gaikindo Indonesia 2019. Mereka menghadirkan skuter otomatis baru, yang diberi nama ADV 150.

Meski mengandalkan transmisi otomatis, namun bentuk motor dibuat gagah dengan konsep seorang petualang. Chassis menggunakan model yang sama dengan Honda PCX 150.

Petualang skuter ditawarkan dalam dua varian, yang dibedakan dari sistem pengereman. Untuk tipe ABS-ISS harganya Rp36,5 juta di jalan DKI dan tersedia dalam dua warna, yaitu advance red dan advance white.

Sementara itu, tipe CBS-ISS dibanderol dengan harga Rp.33, 5 juta dengan empat pilihan warna, yaitu tough matte brown, tough silver, tough matte black dan tough red. ADV menjadi skuter ketiga buatan Honda di Indonesia yang menggunakan mesin 150cc.

Inti dari balapan ini sama dengan PCX dan Vario. Dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI, skuter yang berani ini dapat menembakkan 14,5 tenaga kuda. Namun, torsi ADV masih lebih besar 0,6 Newton meter pada 6.500 rpm.

Berdasarkan pengamatan VIVA.co.id, Kamis 10 Oktober 2019, perbedaan antara tipe CBS dan ABS tidak hanya pada sistem pengereman dan warnanya.

AHM juga menggunakan lambang yang berbeda untuk kedua jenis. Dalam jenis CBS, lambang dipasang di dekat pembonceng dan menggunakan bahan tiga dimensi.

Sementara itu, tipe ABS yang lebih mahal sebenarnya menggunakan emblem stiker yang biasa. Penempatannya tidak di dekat kursi belakang, tetapi di dekat kaki pengendara. Ukuran lambang juga lebih kecil dari tipe CBS.

About the Author:

Leave A Comment

X
Banner iklan disini