Terungkap, pemilik Harley Parts dan Brompton Bicycles di Kabin Garuda

Home ยป Terungkap, pemilik Harley Parts dan Brompton Bicycles di Kabin Garuda

Terungkap, pemilik Harley Parts dan Brompton Bicycles di Kabin Garuda

VIVA – Kedatangan pesawat Airbus A330-900 Neo baru ke negara itu diikuti oleh berita buruk. Sebab, di kabin armada baru Garuda Indonesia, ditemukan kotak berisi sparepart sepeda motor bekas besar dan sepeda baru.

Puluhan kotak ditemukan berisi suku cadang sepeda motor Harley Davidson yang rusak. Selain itu, di pesawat yang melakukan pendaratan di Fasilitas Pemeliharaan Garuda (GMF), juga ditemukan kotak lain berisi dua sepeda Brompton.

Atas temuan ini, Wakil Sekretaris Perusahaan Garuda Indonesia Ikhsan Rosan mengatakan bahwa barang yang ditemukan oleh Direktur Bea dan Cukai dimiliki oleh karyawan internal Garuda Indonesia.

"Ya, itu benar (milik karyawan), kami ingin mengatakan. Intinya adalah kami akan mematuhi peraturan, adat, dan peraturan," katanya seperti dikutip VIVAnews, Rabu, 4 Agustus 2019.

Baca juga: Ada Komponen Brompton dan Harley Davidson & # 39; Nyempil & # 39; di Kabin Garuda

Ikhsan mengatakan bahwa pesawat itu bukan untuk melayani penumpang. Menurut Ikhsan, Garuda Indonesia juga telah melakukan deklarasi aman dengan Bea Cukai, setelah barang ditemukan.

Mengenai izin dan pembayaran pajak untuk memasukkan barang, katanya, bahwa bea masuk belum dibayarkan. Namun, Ikhsan menekankan bahwa dia akan mengikuti aturan bea cukai yang berlaku.

"Memang harus memenuhi bea cukai, harus ada bea masuk, pajak. Atau, kalau sudah ada aturan tertentu tidak boleh masuk, misalnya barang bekas, boleh masuk, harus diekspor kembali lagi," katanya.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Humas Kepabeanan, Deni Surjantoro, mengatakan bahwa pihaknya sedang memeriksa barang-barang tersebut. Mengenai jenis onderdil di pesawat, katanya, tidak tahu secara detail.

"Saya belum menerima informasi komponen terperinci. Tapi yang saya dengar adalah barang-barang itu bisa dirakit, untuk menjadi sepeda motor (Harley Davidson)," katanya.

About the Author:

Leave A Comment

Powered by : idn poker & Work by : judi bola

X
Banner iklan disini