Tidak Perlu Mobil Baru Untuk Dilayani Setelah Mudik, Ini Kata Ahli

Home ยป Tidak Perlu Mobil Baru Untuk Dilayani Setelah Mudik, Ini Kata Ahli

Tidak Perlu Mobil Baru Untuk Dilayani Setelah Mudik, Ini Kata Ahli

VIVA – Setelah kembali dari kota asal Anda, tidak ada salahnya untuk memeriksa mobil yang Anda gunakan untuk pulang. Dengan berbagai kondisi jalan, mungkin ada komponen yang mengalami masalah.

Dealer Dukungan Teknis PT Toyota Astra Motor, Didi Ahadi mengatakan, ada beberapa komponen yang harus diperiksa setelah mobil menempuh perjalanan jauh, sehingga kondisinya tetap prima.

"Jika jalan berdebu, tentu saja saringan udara harus dibersihkan atau diganti. Kaki diperiksa, kampas rem melihat ketebalannya," katanya kepada VIVA, Kamis, 13 Juni 2019.

Lebih lanjut Didi menjelaskan, semua jenis cairan juga harus diperiksa. seperti minyak rem, air radiator, dan air baterai untuk mereka yang belum pernah menggunakan baterai kering. Masalah oli mesin, ia menyarankan untuk memeriksa level saja.

"Toyota merekomendasikan servis secara berkala setiap enam bulan, salah satunya adalah melihat kemacetan yang ada. Jika mobil diservis sebelum pulang, tidak perlu diservis lagi, kecuali ada masalah," katanya.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Departemen Peningkatan Produk PT Astra Daihatsu Motor, Bambang Supriyadi. Katanya, mobil baru itu tidak perlu melakukan pengecekan berlebihan, setelah dipakai bolak-balik.

"Jika tidak ada masalah selama mudik, tidak ada yang perlu diganti. Misalnya, tidak ada masalah dengan mesin, kaki, transmisi atau lampu," katanya. (ren)

About the Author:

Leave A Comment

X
Banner iklan disini