Tidak Semua Datsun Murah, Ada Yang Harga Rp1,7 M

Home ยป Tidak Semua Datsun Murah, Ada Yang Harga Rp1,7 M

Tidak Semua Datsun Murah, Ada Yang Harga Rp1,7 M

VIVA – Datsun adalah salah satu merek mobil legendaris dari Jepang. Salah satu produk andalan masa lalu adalah 240Z, juga dikenal sebagai Fairlady Z.

Meski tergolong tua, mobil itu ternyata memiliki harga tinggi, yakni mencapai US $ 124 ribu atau setara dengan Rp1,7 miliar. Saat ini, mobil tersebut ditawarkan pada halaman jual beli kendaraan Bring A Trailer, dan merupakan salah satu mobil bekas termahal untuk model tersebut.

Jadi, apa yang istimewa dari 240Z buatan 1970? Dilansir dari Carscoops, Rabu 11 Juni 2019, mobil klasik telah sepenuhnya pulih pada 1990-an. Bodi mobil diberi warna oranye, sesuai dengan warna asli pabrikan.

Mobil, yang disebut-sebut sebagai target para kolektor, juga menghuni Museum Seni Modern Whitney di New York, Amerika Serikat pada tahun 1998. Kemudian, itu diambil oleh Presiden AS Nissan Motor, Yutaka Katayama untuk menjadi bagian dari Aula Otomotif dari museum Fame.

Meski bukan kendaraan baru, kabin mobil ini terlihat dijaga dengan baik. Pelapis dilapisi dengan kulit hitam, dengan kombinasi kayu pada roda kemudi dan tuas transmisi. Pointer jarak tempuh asli dipertahankan, dan diketahui bahwa mobil ini hanya digunakan sejauh 53.108 kilometer.

Terkait jantung sang pengemudi, mobil ini masih mengusung mesin bensin enam silinder segaris dengan kapasitas 2.400 cc, dengan 151 tenaga kuda dan torsi 197 Nm.

About the Author:

Leave A Comment

X
Banner iklan disini