Toyota sedang mengerjakan mobil baru yang ramah lingkungan

Home ยป Toyota sedang mengerjakan mobil baru yang ramah lingkungan

Toyota sedang mengerjakan mobil baru yang ramah lingkungan

Toyota Mulai Berfokus pada Pengembangan Kendaraan yang Ramah Lingkungan – Menghadapi tahun-tahun mendatang, kali ini PT Toyota Astra Motor (TAM) tampaknya akan kembali serius untuk memperluas pasarnya dengan memperkenalkan mobil baru pada tahun 2019. Tidak hanya itu, untuk menghadapi bahkan tahun yang akan datang, Toyota juga dikenal sedang menyiapkan model mobil yang ramah lingkungan.

Hal ini diungkapkan oleh Anton Jimmi Suwandy sebagai Direktur Pemasaran PT TAM. Dia mengatakan bahwa pabrikan Jepang ini memang berencana mengembangkan mobil ramah lingkungan dengan model plug-in hybrid.

"Tapi ini sebenarnya lebih merupakan tugas TMC (Toyota Motor Corporation) sebagai prinsipal. Karena, kami meminta izin mereka untuk memperkenalkan mobil di Indonesia," kata Anton, di sela-sela peluncuran Calya Baru, di Jakarta, Senin. (16/09/2019).

Di sisi lain, Anton sendiri juga pernah mengatakan bahwa pihaknya akan segera mendukung semua program yang diluncurkan oleh pemerintah, terutama yang berkaitan dengan kendaraan elektrifikasi, tidak hanya hibrida biasa tetapi juga dengan hibrida plug-in.

"Kami masih menunggu, tetapi kami berharap jika kami bisa tahun ini, masih ada sekitar tiga bulan lagi," kata Anton.

Namun, Anton juga secara singkat menyatakan bahwa PT TAM dalam hal ini hanya mengajukan pengajuan ke TMC pada tahun 2019. Oleh karena itu, masih terus berusaha dan berharap untuk memulai peluncuran mobil model plug-in hybrid pada tahun 2019.

Sementara itu, untuk label harga atau harganya sendiri, Anton masih belum bisa memberikan kisaran nominal mengingat itu belum final dan dari kepala sekolah sendiri juga belum merespons. Namun, PT TAM tidak akan menjualnya di atas 1 miliar.

"Tapi kenyataannya sangat tergantung. Karena, ini adalah impor dari Jepang. Saat ini, Yen juga sangat kuat. Karena itu, kita juga harus menghitung lagi," kata Anton.

About the Author:

Leave A Comment

X
Banner iklan disini