Triber Renault siap bersaing di pasar otomotif Indonesia

Home » Triber Renault siap bersaing di pasar otomotif Indonesia

Triber Renault siap bersaing di pasar otomotif Indonesia

Jakarta (ANTARA) –

"Kami percaya bahwa Renault Triber dapat menarik pelanggan di empat segmen serta mobil low cost green car (LCGC) dengan lima penumpang, LCGC dengan tujuh penumpang, Hatchback, Kendaraan Multiguna, L-MVP)," kata Renault COO Maxindo Indonesia Davy J Tuilan dalam perkenalan Renault Triber di Dealer Renault Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat.

Mobil ini hadir dengan dimensi panjang 3.990 mm lebar 1.547 mm, dan tinggi 1.662 mm. Renault Indonesia mengklaim bahwa Triber memiliki dimensi terluas dibandingkan dengan model L-MPV di Indonesia.

"Renault Indonesia cukup percaya diri tentang apa yang dapat ditawarkan dari produk MPV dengan panjang empat meter terutama yang memiliki teknologi keren, tentu saja, dapat mencuri konsumen sekitar 50 persen dari total industri otomotif di Indonesia," kata Davy.

Davy menjelaskan secara spesifik, kendaraan ini memiliki jarak baris depan (710mm), ruang kaki baris kedua (hingga 200mm), dan ruang baris baris ketiga (91mm) dengan pengisian soket dan pendingin udara untuk penumpang di setiap baris.

Menggunakan sistem Easy Fix juga memungkinkan penanganan yang mudah dan pelepasan kursi independen di baris ketiga untuk meningkatkan kapasitas bagasi menjadi 625 liter.

"Triber memiliki desain yang menarik, kokoh, luas dan modular atau dapat dengan mudah diatur sebagai lima kursi atau tujuh kursi," kata Davy.

Triber dilengkapi dengan mesin bensin tiga silinder 1.0 liter yang dapat memberikan tenaga hingga 72 hp dengan torsi puncak 96 Nm. Transmisi yang ditawarkan adalah manual lima kecepatan dan Transmisi Manual Otomatis lima kecepatan (AMT).

Desain interior Triber yang lebih modern dapat mewakili teknologi terdepan dengan sistem hiburan layar sentuh 8 inci yang dilengkapi dengan fitur Apple CarPlay dan Android Auto.

Lampu belakang dibuat seperti paruh elang, sedangkan lampu depannya adalah proyektor. Dan yang menarik, telah dilengkapi dengan kunci pintar atau smart keyless, sehingga tidak perlu kunci untuk menyalakan mesin.

"Untuk harga menunggu tanggal pertandingan, itu akan datang tepat setelah GIIAS, yang pasti akan membuat Anda terkejut," kata Davy.

Direncanakan bahwa Suku Renault akan mulai dijual secara resmi di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 2019 18-28 Juli 2019 di ICE BSD.

Baca juga: Renault memperkenalkan Triber, diklaim oleh Indonesia

Pewarta: SDP-112
Editor: Ida Nurcahyani
Hak Cipta © ANTARA 2019

About the Author:

Leave A Comment

X
Banner iklan disini