Volvo memperkenalkan truk FM 440x 6T dengan harga Rp1,3 miliar

Home » Volvo memperkenalkan truk FM 440x 6T dengan harga Rp1,3 miliar

Volvo memperkenalkan truk FM 440x 6T dengan harga Rp1,3 miliar

Jakarta (ANTARA) – PT Volvo Trucks Indonesia meluncurkan produk terbarunya, FM 440 6x2T, yang dijual dengan harga off the road status Rp1,3 miliar, untuk menyambut pertumbuhan pasar logistik di Indonesia.

"Kami sangat senang dapat memperkenalkan truk FM 440 6x2T terbaru kami di Indonesia. Kendaraan ini akan memberikan kenyamanan dan keselamatan mengemudi dan mematuhi peraturan B30," kata Presiden Direktur PT Indotruck Utama, Bambang Prijono pada peluncuran FM 440 6x2T di Jakarta, Rabu malam.

Bambang mengatakan bahwa kehadiran Volvo FM 440 6x2T adalah upaya mereka untuk mendukung pertumbuhan transportasi di Indonesia.

Truk terbaru dari Volvo dilengkapi dengan fitur keselamatan untuk perjalanan jarak jauh, menggunakan mesin intercooler turbo silinder silindris segaris, overhead camshaft, dan sistem injeksi bahan bakar yang dapat disesuaikan secara elektrik dengan suhu iklim tropis.

"Truk terbaru kami juga dilengkapi dengan pembersih udara dengan elemen filter tambahan dan telah menggunakan Sistem Rem Listrik," kata Bambang.

Truk ini dilengkapi dengan fitur suspensi udara untuk muatan jalan tertinggi, tag gandar yang dapat diangkat, fitur keselamatan lanjutan, B30, yang memenuhi persyaratan ADR, kabin tidur dengan deflektor udara dan telah mengintegrasikan peraturan ODOL (Over load Dimension Ober Load).

Managing Director Volvo Trucks Indonesia Jurn Terpstra menjelaskan, Volvo memiliki sejarah panjang di Indonesia sehingga mereka berusaha untuk menyelesaikan lini produk Volvo dengan teknologi terbaru yang telah disiapkan sejak akhir 2018.

"Kami telah membawa kendaraan kami sejak 2018, menggunakan teknologi I-Save untuk membantu mengurangi biaya bahan bakar dan membuat truk ramah lingkungan," katanya.

Penyiar: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Hak Cipta © ANTARA 2019

About the Author:

Leave A Comment

X
Banner iklan disini