Volvo tidak menetapkan target untuk truk terbarunya

Home » Volvo tidak menetapkan target untuk truk terbarunya

Volvo tidak menetapkan target untuk truk terbarunya

Jakarta (ANTARA) – PT Volvo Trucks Indonesia belum menetapkan target untuk truk FM 440 6x2T terbarunya yang baru saja diluncurkan, mengingat pasar truk Eropa di Indonesia sangat kecil.

"Kami tahu bahwa untuk truk Eropa pasarnya masih kecil di Indonesia, kami juga realistis apakah ini konsep baru terkait pembukaan Trans Java dan Trans Sumatra," kata Presiden Direktur PT Indotruck Utama, Bambang Prijono di sela-sela dari peluncuran FM 440 6x2T di Jakarta, Rabu (11/9).

Menurut Bambang, fokus Volvo adalah memperkenalkan truknya ke perusahaan logistik yang melayani transportasi jarak jauh. Saat ini, katanya, mereka yang memesan kendaraan tugas berat, fitur-canggih.

"Truk yang dipamerkan sebenarnya sudah, dan kami juga memiliki beberapa pelanggan lain di luar ini," kata Bambang.

Bambang juga menambahkan bahwa, Volvo tidak pernah membedakan antara kendaraan kelas tertinggi dan varian biasa. Yaitu demi memberikan kenyamanan bagi setiap pelanggan yang memiliki kebutuhan berbeda.

"Kami di Volvo tidak membedakan dari masuk, ramah lingkungan dan mewah. Kami menghadirkan semua truk premium karena di segmen penambangan off-road dan on-road, kami dilengkapi dengan fitur-fitur canggih di setiap kendaraan berat kami," tambahnya. .

Volvo FM 440 6x2T dihargai mulai Rp1, 35 miliar, dengan sejumlah fitur unggulan termasuk penghematan penggunaan bahan bakar.

"Fitur kendaraan baru kami memiliki banyak keunggulan dibandingkan yang lain, salah satunya adalah transmisi I-save yang sangat berguna untuk meningkatkan penghematan bahan bakar dan kemudian fitur keselamatan kami lebih unggul dari pesaing kami yang lain," jelasnya.

Kendaraan ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan Electronic Brake System (EBS), Traction Control System (TCS) dan Anti Lock Brake System (ABS).

Kemudian, Electronic Stability Program (ESP), LINING Wear Sensing (LWS), Lining Wear Control (LWC), Differential Lock Syncronise (DLS), dan Differential Lock Control (DLC).

"Kami senang meramaikan industri logistik di Indonesia dengan menghadirkan varian truk terbaru kami, yang kami sebut dapat menghemat bahan bakar dan memberikan solusi terbaik untuk bisnis di Indonesia," katanya.

Baca juga: Volvo memperkenalkan truk 6x2T 440 FM senilai Rp1,3 miliar

Penyiar: KR-CHA
Editor: Heppy Ratna Sari
Hak Cipta © ANTARA 2019

About the Author:

Leave A Comment

X
Banner iklan disini