VW mendorong mitra bisnis untuk membangun pabrik baterai

Home » VW mendorong mitra bisnis untuk membangun pabrik baterai

VW mendorong mitra bisnis untuk membangun pabrik baterai

Jakarta (ANTARA) – Volkswagen mendorong mitra bisnisnya, termasuk SK Innovation (SKI) dan Samsung, untuk membangun pabrik baterai mobil listrik yang memiliki kapasitas produksi 1 gigawatt, kata Ketua Eksekutif VW Herbert Diess kepada Reuters, Senin

"Apa pun di bawah jumlah itu tidak masuk akal," kata Diess di sela-sela Shanghai Auto Show.

Volkswagen akan membeli 50 miliar euro sel baterai untuk mobil listrik, dengan bekerja sama dengan beberapa perusahaan termasuk SKI, LG Chem, Samsung, dan China Contemporary Amperex Technology Co. Ltd (CATL).

Pembuat mobil Jerman juga merenovasi 16 pabrik untuk menghasilkan kendaraan listrik, sejalan dengan rencana untuk memproduksi 33 model mobil yang berbeda di bawah merek Skoda, Audi, VW dan Seat pada pertengahan 2023.

"Kami sedang mempertimbangkan berinvestasi di produsen baterai untuk memperkuat strategi elektrifikasi kami dan memperkaya pengetahuan yang dibutuhkan," kata Volkswagen.

SKI juga membangun pabrik sel baterai di Amerika Serikat untuk memasok komponen ke pabrik Volkswagen di Chattanooga, Tennessee, AS.

SKI juga memasok sel baterai lithium-ion untuk mobil listrik Volkswagen yang akan diproduksi di Chattanooga pada 2022. LG Chem, Samsung dan SKI juga memasok sel baterai Volkswagen di Eropa. Sedangkan CATL akan menjadi mitra strategis untuk pasar Cina mulai tahun 2019.

Baca juga: VW-Microsoft memperdalam kemitraan komputasi awan masa depan

Baca juga: VW menggeser tanggung jawab beberapa pejabat tinggi di merek inti

Baca juga: Volkswagen menginvestasikan 800 juta dolar untuk membangun kendaraan listrik di AS

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Hak Cipta © ANTARA 2019

About the Author:

Leave A Comment

X
Banner iklan disini